DETOKS GINJAL UNTUK KECANTIKAN KULIT WAJAH

Detoks ginjal untuk kecantikan kulit wajah, sepertinya terdengar asing. Apakah ginjal memang memiliki hubungan langsung dengan kecantikan kulit wajah? Ternyata sangat berhubungan.

Seperti hati, usus dan darah. Ginjal merupakan organ pembersihan tubuh. Tugas utama ginjal membuang berbagai zat racun yang terdapat dalam darah. Saat ginjal mengalami gangguan fungsi, kulit akan ambil bagian dalam proses pembuangan racun.

detoks ginjal untuk kecantikan kulit wajah
detoks ginjal untuk kecantikan kulit wajah

Kulit akan berupaya membuang kelebihan zat racun dari tubuh bila organ lain mengalami kendala. Karena kulit ada di permukaan luar. Proses kerja membuang racun tubuh akan dapat terlihat pada wajah.

Detoks ginjal untuk kecantikan kulit wajah adalah rangkaian yang harus disatukan bila anda ingin memiliki kulit wajah sempurna.

Detoks ginjal mencegah kerusakan ginjal jangan sampai mengalami gangguan sehingga memberi pengaruh langsung pada wajah.

detoks ginjal untuk kecantikan kulit wajah
detoks ginjal untuk kecantikan kulit wajah. Sumber pexels.com

 

Masalah di kulit wajah perlu detoks ginjal

1. Kulit menjadi gatal-gatal, kering dan bersisik

Pada kondisi kerusakan ginjal dapat terjadi penumpukan ureum. Zat sangat beracun, Hasil pemakaian protein oleh tubuh. Pada detoks hati untuk kecantikan kulit wajah dijelaskan saat hati rusak terjadi penumpukan amonia. Amonia oleh ginjal diuraikan menjadi ureum. Seperti halnya amonia, ureum hanya sedikit saja boleh berada dalam darah. Tubuh punya batasan untuk mentoleransi keberadaan ureum.

Ureum yang gagal dibuang oleh ginjal dibuang oleh kulit melalui keringat. Penumpukan ureum dapat menyebabkan perubahan pada wajah. Terlihat serbuk putih yang menyebabkan gatal hebat. Kering dan bersisik

2. Wajah membengkak dan meregang

Terjadi akibat penumpukan air dan garam. Kulit wajah menjadi meregang bahkan kering dan pecah-pecah.

3. Hipersensitivitas kulit wajah terhadap cahaya dan terjadi  lesi

Disebabkan oleh penumpukaan porphyin di kulit akibat kekurangan enzim uroporphyrinogen decarboxylase (UROD) pada kerusakan ginjal. Menyebabkan kulit menjadi sangat sensitif terhadap cahaya. Mudah terjadi hiperpigmentasi seperti flek dan terbentuk berbagai lesi yang merusak kulit wajah.

Selain itu terjadi kekurangan vitamin D sehingga mudah terbentuk eksim, psoriasis dan infeksi.

4. Wajah menjadi mudah kendur

Kerusakan ginjal akan mengganggu sintesa vitamin D di ginjal. Vitamin D berperan untuk penyerapan kalsum. Kalsium komponen penting untuk pembentukan kolagen bagi pengencangan kulit wajah. Penjelasan lebih lanjut tentang kaitan vitamin D dengan kecantikan ada di manfaat vitamin D untuk kecantikan kulit wajah

5. Wajah menjadi lebih cepat tua

Akibat ganguan sintesa vitamin D akan menganggu regeneresi kulit. Vitamin D berperan penting untuk peremajaan kulit wajah. Memperbaiki jaringan. Dan membantu melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari.

6. Perubahan warna kulit wajah

Pada penumpukan ureum mudah diamati di wajah. Dapat terlihat lapisan serbuk putih. Bila terjadi anemia kulit menjadi berwarna lebih pucat. Terkadang terlihat warna kebiruan sebagi tanda penumpukan ureum yang semakin banyak.

Melihat banyak kondisi buruk yang terjadi akibat gangguan ginjal. Detoks ginjal untuk kecantikan kulit wajah menjadi bagian penting dalam perawatan wajah. Untuk memperoleh wajah cantik jangan abaikan ginjal.

detoks ginjal untuk kecantikan kulit wajah
detoks ginjal untuk kecantikan kulit wajah

Indikator perlu detoks ginjal untuk kecantikan kulit wajah adalah:

  1. Muncul jerawat diatas bibir
  2. Brutusan
  3. Gatal-gatal
  4. Kusam, kering, berisik
  5. Terlihat warna hitam diatas bibir seperti kumis

Jadikan detoks ginjal untuk kecantikan kulit wajah sebagai pertimbangan darurat untuk dimasukkan dalam rangkaian perawatan rutin. Perawatan wajah yang mahal kurang efektif bila ginjal tidak bersih.

Dengan melakukan detoks ginjal selain memiliki wajah cantik pastinya dapat meningkatkan kesehatan organ lain. Kembali lagi pada akhirnya mempengaruhi kualitas kecantikan wajah. Bila anda menyayangi kulit wajah segera lakukan detoks ginjal untuk kecantikan kulit.

 

Baca juga

Detoks hati untuk kecantikan kulit wajah

Detoks usus untuk kecantikan kulit wajah

Detoks paru untuk kecantikan kulit wajah

Detoks jantung untuk kecantikan kulit wajah

Detoks darah penting untuk kecantikan kulit wajah

Cara detoks pembuluh darah menunjang kecantikan kulit

Manfaat klorofil untuk menjaga kesehatan tubuh manusia

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Shares
error: Content is protected !!