PRODUK PERAWATAN WAJAH MAHAL VS PRODUK PERAWATAN WAJAH MURAH

Produk perawatan wajah mahal VS produk perawatan wajah murah menjadi pertanyaan apa penyebabnya. Terkadang anda menemukan harga produk perawatan wajah sampai jutaan yang membuat mulut bisa menganga. Tetapi banyak beredar di pasaran ditemukan produk perawatan wajah harganya ratusan ribu saja. Membingungkan?

Produk perawatan wajah mahal VS produk perawatan wajah murah

Pastinya! Mengapa harga bisa begitu jauh! Apa yang membedakan keduanya! Produk perawatan wajah mahal apakah memang dapat mengatasi masalah kulit wajah anda? produk perawatan wajah murah apakah aman? Masih banyak hal-hal yang menimbulkan tanda tanya.

Sebelum memutuskan untuk memilih mana yang sebaiknya digunakan untuk wajah pikirkan untung ruginya. Suka tidak suka menjadi perempuan memang harus menyisihkan dana lebih untuk membeli produk perawatan wajah.

Benarkah mahal? Ukurannya tergantung pada pemikiran dan prioritas anda sendiri. Mungkin memang ada sebagian dari anda benar-benar sedang kesulitan mengatur dana.  Menunda membeli produk perawatan wajah bagus yang mahal meski sedang sangat membutuhkan.

Namun jujurlah banyak juga yang sebenarnya memiliki keuangan yang mudah tapi tidak memprioritaskan untuk membeli produk perawatan wajah yang berkualitas.

Terkadang membeli tas, baju, sepatu dan assesoris yang harga jutaan tidak terasa berat. Belanja bulanan yang sekeranjang menumpuk dengan cemilan enak tidak terasa mengeluarkan biaya tinggi. Namun saat mendengar produk perawatan wajah mahal anda langsung menolak. Kembali lagi ke prioritas yang anda tentukan.

Tetapi satu hal yang harus sangat diingat! Anda hanya punya satu wajah. Letaknya di bagian paling depan. Tas, sepatu, baju bisa diganti kapan saja setiap saat. Wajah? Face off tidak semudah cerita di sinetron.

Tidak bisa dipungkiri produk perawatan wajah mahal pastinya memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Tinggal disesuaikan dengan kondisi kulit dan permasalahannya. Ada harga pasti ada nilai lebih dibaliknya. Begitu juga produk perawatan wajah murah pasti ada nilai yang diturunkan dibelakangnya.

Apa penyebab suatu produk perawatan wajah berharga mahal?

1. Kandungan bahan utama di dalamnya

Produk perawatan wajah mahal hampir dapat dipastikan menggunakan bahan dasar alami. Diracik dari ektrak buah-buahan dan tumbuhan yang memang mengandung zat dibutuhkan kulit wajah.

Semakin unik kandungan bahan alaminya bisa membuat harga menjadi mahal. Kemungkinan karena sulit didapat dan juga butuh biaya tinggi untuk ektraksi.

Semakin banyak kandungan bahan dasar alami semakin butuh biaya mahal untuk mengambil manfaatnya.

Kandungan nutrisi dari bahan alami pada dasarnya bisa dibuat secara kimiawi.  Tentu saja menggunakan bahan kimia yang sifat molekulnya meniru bahan alami.

Contoh vitamin C. Bisa dengan mudah dibuat dalam jumlah besar dengan biaya pembuatannya murah meriah. Namun yang terbuat dari bahan dasar kimia membuat tubuh harus menetralisir  agar tidak menggangu sel.

Bagimanapun bahan kimia saat masuk dalam darah akan dikenali tubuh sebagai bahan berbahaya. Tubuh anda sangat pintar mendeteksi molekul yang berasal dari bahan buatan meski susunan kimianya sama persis dengan bahan alami.

Bahan kimia pastinya berbahaya karena cenderung merusak sel tubuh, merubah sifat dan mempengaruhi DNA sel. Tergantung sel tubuh mana yang berespon terhadap zat kimia tersebut.

Dalam jumlah sedikit masih bisa ditoleransi tubuh. Namun bila terus menerus dalam janga waktu tahunan kemampuan tubuh akan menurun.

Zat kimia dapat mengendap dan menimbulkan masalah besar. Belum lagi tubuh harus menghadapi bahan kimia yang masuk melalui makanan, minuman, udara dan obat-obatan.

Produk perawatan wajah mahal VS produk perawatan wajah murah

Sementara struktur molekul bahan alami akan sangat dikenal oleh tubuh sebagai bagian dari tubuh dan tidak menimbulkan kerusakan. Bekerja pada sel target sesuai tujuan.

Pemakaian produk perawatan wajah akan diserap oleh kulit apapun yang anda gunakan. Penyerapan terus menerus mencapai pembuluh darah dan menyebar ke organ tubuh lain.

Bila bersumber dari bahan kimia jelas akan merusak sel tubuh. Hanya tinggal menunggu waktu kapan mulai terlihat gangguannya. Tergantung juga dari ketahanan tubuh dan lamanya anda hidup.

2. Riset dan tekhnologi

Setiap bahan dasar alami memiliki sifat mudah berubah. Waktu, suhu, perpindahan tempat dan percampuran dengan bahan alami lain dapat merubah sifat dasar. Perubahan sifat tentu menurunkan manfaat kandungan dan menimbulkan reaksi yang tidak sesuai.

Untuk mempertahankan sifat molekulnya agar memberi hasil manfaat kandungan membutuhkan penelitian. Dan penelitian membutuhkan harga yang sangat mahal.

Laboratorium yang super canggih, lamanya waktu penelitan, tenaga ahli yang terlibat semua membutuhkan biaya. Akhirnya mempengaruhi harga sebuah produk perawatan wajah.

Produk perawatan wajah mahal VS produk perawatan wajah murah

3. Cara kerja dan manfaat

Cara kerja dari produk perawatan wajah juga akan mempengaruhi harga. Kandungan bahan alami yang diharapkan bisa mengatasi permasalahan kulit harus dapat bekerja di semua lapisan kulit.

Untuk vitamin, pengencangan kulit, pengontrolan minyak dan jerawat juga untuk kondisi flek parah. Sangat membutuhkan produk yang dapat bekerja di lapisan dermis. Lapisan dimana  terdapat pembuluh darah, kelenjar minyak dan kolagen.

Tidak semua produk mampu menembus lapisan dermis yang jauh lebih dalam. Kebanyakan bekerja hanya di lapisan epidermis. Sehingga tidak mengatasi masalah yang sesungguhnya ada di dalam.

Pilihan bahan dasar, menstabilkan campuran bahan, mekanisme kerja dan kemampuan menembus lapisan kulit membutuhkan riset lama dan biaya tinggi.

4. Kemasan

Kemasan produk perawatan wajah juga akan mempengaruhi harga. Kemasan produk perawatan wajah yang bagus akan memikirkan secara detail. Bentuk kemasan, bentuk sediaan cair atau padat, masa expired, ketebalan kemasan, kestabilan suhu dan perubahan cuaca.

Misalnya untuk sediaan bahan cair yang tingkat penyerapan di kulit lebih tinggi. Bersifat mudah berubah sehingga butuh formula unik dan kemasan khusus.

Semuanya memerlukan pemikiran para ahli, riset dan tekhnologi.  Agar sampai ke tangan konsumen manfaat yang didapat persis seperti yang diinginkan.

6. Jaminan keamanan

Meskipun menggunakan bahan dasar alami namun produk perawatan wajah yang dijual di pasaran tentunya membutuhkan bahan pengawet.

Bahan yang bersifat anti jamur dan antimikroba sehingga tidak terkontaminasi dengan bahan dasar. Kontaminasi yang dapat merusak kandungan bahan alaminya.

Selain bahan pengawet juga membutuhkan bahan tambahan pengisi masa volume produk. Harus dipilih bahan yang sifatnya juga bisa bergabung dengan molekul bahan dasar alami tanpa merusak.

Misalnya produk perawatan wajah  seharusnya bebas paraben. Anda yang ingin punya keturunan hindari paraben dalam skin care dan kosmetik. Semua hal tersebut pastinya membutuhkan riset terus menerus dan keahlian.

Jaminan keamanan baik bahan dasar, bahan pengawet dan bahan tambahan pengisi. Membutuhkan standar yang diakui oleh negara yang bersangkutan dan dunia internasional.

Proses sertifikasi yang berdasarkan pengujian juga membutuhkan biaya. Ujungnya semua berimbas pada harga. Dan ingat! sertifikasi untuk memenuhi standard kesehatan interntional itu sangat tidak mudah.

Produk perawatan wajah mahal VS produk perawatan wajah murah

6. Pemasaran dengan menggunakan iklan di TV

Tidak bisa dipungkiri sebuah produk membutuhkan biaya pemasaran yang sangat tinggi. Pemasaran melalui iklan di berbagai media akan sangat mempengaruhi harga.

Ada produk perawatan wajah yang sebenarnya kandungan bahan dasar kurang bagus. Banyak  menggunakan bahan kimia. Terlihat dengan efek pemakaian yang tidak banyak merubah kondisi kulit wajah.

Pemakaian bahkan sudah bertahun-tahun tapi kondisi kulit wajah tidak terlihat istimewa. Masalah utama tidak teratasi. Padahal dari segi harga tidak bisa dibilang murah.

Namun produk tersebut sangat mudah ditemui melalui iklan yang hampir setiap saat muncul di semua saluran TV.

Seperti kita ketahui biaya penayangan akan dihitung dari berapa lamanya iklan, Jam tayang utama atau tidak, dan berapa kali muncul. Terkadang hanya beberapa detik membutuhkan biaya ratusan juta rupiah.

Bisa anda bayangkan kemana biaya tersedot paling besar untuk produk tersebut sehingga harganya mahal? Pastinya untuk pembiayaan iklan.

Ada banyak produk perawatan wajah yang tersedia di pasaran dengan berbagai tingkatan harga. Meski respon kulit setiap orang berbeda-beda namun sifat dasar kerja tubuh tetap sama.

Bahan kima tetap akan merusak. Bahan alami akan diterima dengan baik. Dan jelas produk perawatan wajah mahal VS perawatan wajah murah bisa dibedakan dengan baik apa penyebabnya.

 

Baca juga

Wajah awet muda secara cepat dan mudah dengaan 3 rahasia

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Content is protected !!