TEPUNG JAGUNG DALAM PRODUK PERAWATAN WAJAH ALAMI

Tepung jagung dalam produk perawatan wajah alami merupakan bahan tepung alami yang terbuat dari jagung secara murni.  Penggunaan tepung jagung dalam produk kecantikan kulit berfungsi untuk menyerap minyak yang berlebih di kulit.

Industri perawatan wajah selama beberapa tahun terakhir terus mengalami tuntutan besar dari konsumen agar menciptakan suatu produk berbahan dasar benar-benar alami. Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para konsumen.

Penggunaan tepung jagung salah satunya untuk menjawab tantangan tersebut. Industri yang menciptakan suatu produk perawatan wajah perlu memikirkan tentang suatu formula alami untuk menjadi bahan campuran sekaligus memiliki fungsi bagi kulit.

Tepung jagung dalam produk perawatan wajah alami
Tepung jagung dalam produk perawatan wajah alami. Sumber Pixabay.com

Penggunaan tepung jagung untuk produk perawatan

Tepung atau pati adalah bahan alami yang sangat diterima tubuh dan tidak membahayakan untuk penggunaan jangka panjang. Tepung jagung atau disebut juga corn starch sudah lama dikenal memiliki manfaat untuk kulit. Biasanya digunakan sebagai masker untuk meredakan peradangan kulit, menghilangkan gatal-gatal, pasca terbakar matahari dan mengurangi kadar minyak di permukaan kulit. Bahkan dikenal dapat membantu mengurangi bekas cacar pada wajah.

Banyak produk perawatan tubuh sebenarnya mengandung bahan dari tepung jagung sebagai pengisi dan menambah muatan kapasitas volume suatu produk. Seperti sampoo, lotion, bedak, deodorant, wangi-wangian, condisioner,  dan lain-lain. Berbasis dari alam tentunya sangat aman digunakan pada tubuh, termasuk pada wajah.

Tepung jagung dengan bahan berbentuk gelatin mengandung gizi yang sangat tinggi seperti vitamin yang lengkap, sejumlah mineral dan bahan lainnya yang sangat dibutuhkan kulit.

Karena sifat alami  yang mudah rusak saat proses ektraksi, maka membutuhkan suatu tekhnologi tinggi untuk memperoleh keutuhan manfaat yang terkandung di dalamnya.

Tepung jagung dalam produk perawatan wajah alami
Tepung jagung dalam produk perawatan wajah alami. Sumber Pixabay.com
  1. Sebagai bahan untuk menyerap/ mengontrol minyak

Mengandung komposisi protein dan lemak yang dapat menyerap minyak di permukaan kulit. Sehingga dapat membantu mengurangi kadar minyak. Tepat digunakan pada jenis kulit berminyak. Penggunaan skin care yang mengandung ektrak tepung jagung sebelum menggunakan make up dapat membuat riasan tahan lama, karena melekat dengan baik tanpa berminyak.

  1. Sebagai bahan pengisi yang sangat aman

Dengan tingkat viskositas atau kekentalan tinggi bersifat seperti jelly cocok digunakan sebagai bahan pengisi volume isi suatu produk.

  1. Mengurangi lengket dalam suatu produk perawatan

Produk perawatan kulit wajah pastinya mengandung sejumlah bahan yang harus dilarutkan dalam lemak. Untuk mempertahankan manfaat dari suatu bahan. Kondisi ini dapat menyebabkan suatu produk menjadi lebih lengket di kulit . Sehingga terasa tidak nyaman digunakan. Apalagi saat siang hari. Adanya ektrak tepung jagung dapat mengurangi tingkat kelengketan bahan-bahan yang larut dalam  minyak. Membuat produk perawatan terasa lebih ringan digunakan.

  1. Menghaluskan kulit

Dapat mengangkat sel kulit mati sehingga memudahkan peremajaan kulit di lapisan epidermis. Hasilnya kulit sehat tampil di permuakaan atas. Yang terasa lembut saat diraba. Selain itu kemampuan penyerapan minyak dapat mengecilkan pori-pori. Tektur kulit jadi terlihat halus.

  1. Menutrisi kulit karena kaya vitamin A

Bertanggung jawab untuk memperbaiki warna kulit. Dapat mengoreksi bintik-bintik gelap di wajah

  1. Meremajakan sel-sel kulit

Mengandung sejumlah vitamin, zat besi dan kalsium yang bertanggung jawab untuk pembaharuan sel-sel kulit

  1. Tinggi protein bahan untuk pembentukan kolagen
Tepung jagung dalam produk perawatan wajah alami
Tepung jagung dalam produk perawatan wajah alami. Sumber Pixabay.com

Kolagen merupakan protein yang ada di lapisan dermis untuk menopang stuktur kulit sehingga kencang. Tingginya kandungan molekul protein  dapat membantu persediaan protein untuk kulit saat proses pembentukan kolagen.

Pemilihan penggunaan tepung jagung dalam suatu produk perawatan kulit wajah. Merupakan pekembangan yang bijak untuk semakin menggiring produk perawatan menggunakan bahan alami. Yang bersifat ramah untuk sel-sel kulit wajah.

Selain berfungsi sebagai bahan pengisi, tepung jagung mempunyai tugasnya sendiri dalam merawat kecantikan kulit wajah. Karena salah satu ciri produk berkualitas salah satunya menggunakan tepung jagung dalam produk perawatan wajah alami.

 

Baca juga tentang:

Niacin untuk kesehatan dan keindahan kulit anda

Adenosin manfaat ampuh menghilangkan kerutan wajah

Bunga daisy si cantik imut untuk menghilangkan flek wajah

Daun jojoba manfaat antioksidan hebat merawat kecantikan

Probiotik khusus untuk merawat dan meremajakan kulit wajah

Niacinamide keajaiban baru untuk wajah awet muda menawan

Oatmeal kandungan dan manfaat untuk kecantikan kulit wajah

Ganggang merah khasiat untuk menjaga kecantikan kulit wajah

Tomat si bulat merah untuk meningkatkan kesehatan kulit wajah

Buah naga si eksotik tropis dasyat untuk merawat keindahan kulit wajah

Vitamin E manfaat perlindungan terdepan untuk menjaga kecantikan wajah

Produk perawatan wajah mahal VS produk perawatan wajah murahan wajah

 

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Content is protected !!