MENGALAMI DEHIDRASI WAJAH? INI CARA MUDAH MELEMBABKAN KEMBALI

Mengalami dehidrasi merupakan kondisi yang tidak baik untuk kulit wajah. Kulit menjadi sangat sensitif dan mudah keriput.  Bahkan mengganggu proses regenerasi kulit secara keseluruhan.

Sekilas kulit dehidrasi sama dengan kulit kering. Sehingga banyak yang salah mengartikan. Tetapi sebenarnya berbeda. Anda bisa mendeteksi sendiri di depan cermin. Kondisi kulit anda apakah sedang mengalami dehidrasi atau tidak. Anda bisa analisa tipe kulit wajah sendiri tanpa harus ke dokter kulit. Karena sebenarnya anda pasti lebih paham tentang seluk beluk kulit sendiri.

Kulit kering merupakan tipe kulit yang dianugerahkan secara genetik. Dimana dasar penyebabnya  karena  kurangnya jumlah kelenjar minyak. Sehingga kemampuan memproduksi sebum berkurang dibandingkan kulit normal. Kulit kering bisa juga disebabkan oleh kurangnya lemak diantara sel kulit  karena faktor genetik atau akibat karena kontak bahan kimia yang merusak lemak kulit secara permanen. Biasanya pada pemakaian produk tertentu.

Tetapi mengalami dehidrasi kulit, penyebabnya karena kurangnya air di stratum korneum.  Kondisi yang memang bisa dialami oleh siapapun. Bahkan anda yang memiliki jenis kulit normal bisa mengalami dehidrasi pada situasi tertentu. Misal saat berada di cuaca ektrim.

mengalami dehidrasi wajah? ini cara mudah melembabkan kembali
Mengalami dehidrasi wajah? ini cara mudah melembabkan kembali

Apa perbedaan antara kulit kering dan mengalami dehidrasi?

Prinsipnya kulit  dapat mengalami dehidrasi pada semua tipe kulit. Kulit normal, kulit kombinasi bahkan kulit berminyak dapat mengalam dehidrasi. Pastinya pada tipe kulit kering sangat rentan mengalami dehidrasi. Namun yang jelas kulit kering berbeda dengan kulit dehidrasi.

  1. Kulit kering

  • Permukaan kasar
  • Terlihat tampilan kulit kering
  • Bersisik
  • Merupakan genetika karena jumlah kelenjar minyak dan lemak di permukaan kulit kurang
  • Rentan  terhadap penuaan dini
  • Selalu membutuhkan pelembab. Terutama saat berada di cuaca ektrim dingin
  • Butuh produk pelembab bahan oklusif seperti minyak zaitun untuk membuat lapisan permukaan kulit sehingga menahan air tetap di permukaan kulit. Juga harus dikombinasikan dengan bahan pelembab humektan yang dapat menangkap molekul air di udara. Pelajari tentang kulit lembab dan sehat dengan 13 cara tepat merawatnya.
  1. Kulit dehidrasi

  • Terjadi akibat permukaan kulit kehilangan molekul air
  • Dapat dialami kapan saja
  • Kulit bisa terasa berminyak dan kering secara bersamaan. Ini terjadi akibat permukaan kulit kering menyebabkan kelenjar minyak berusaha melembabkan permukaan kulit dengan meningkatkan produksi minyak.
  • Permukaan berminyak tapi kering memudahkan timbulnya jerawat
  • Disebabkan karena diet, suhu, penggunaan produk yang salah dan faktor lainnya.
  • Butuh produk pelembab jenis emolien yang berfungsi sebagai ceramide untuk mengisi celah antar kulit. Sehingga dapat mengunci air di antara sel kulit.

Baik  kulit kering maupun kulit yang mengalami dehidrasi pada akhirnya memiliki permasalahan yang sama. Yaitu kulit gatal, sensitif, terasa seperti ditarik, mudah infeksi, jerawat dan kusam.

mengalami dehidrasi wajah? ini cara mudah melembabkan kembali
Dehidrasi wajah dapat disebabkan oleh UVA

Penyebab kulit mengalami dehidrasi

Sinar matahari

Anda mungkin berpikir angin, hujan dan cuaca dingin atau panas adalah penyebab utama kulit dehidrasi. Tetapi pada kenyataannya sinar matahari terutama UVA merupakan penyebab kulit mengalami dehidrasi. UVA adalah faktor utama yang dapat mempengaruhi kulit kita. Mempercepat proses penuaan, meningkatkan kerusakan sel kulit. Serta Mengeringkan kulit dan merusak stratum korneum.

Penggunaan air panas dan kaporit  saat mandi dan berendam

Kaporit dapat  menarik air dari kulit.  Begitu juga dengan penggunaan air panas membuat stratum korneum rusak dan mengeluarkan air dari permukaan kulit.  Berendam air hangat tetap bisa dilakukan setiap hari tetapi tidak boleh terlalu lama.

Penuaan

Pada saat mengalami penuaan ada banyak perubahan fisiologis yang terjadi pada kulit. Lapisan stratum korneum menjadi melemah sehingga berkurang kemampuan kulit menahan air. Jumlah lemak pegisi celah antar sel juga berkurang. Sehingga kulit mengalami kehilangan air dengan mudah. Akibatnya mengalami dehidrasi. Dan dehidrasi pastinya membuat kulit menjadi tambah cepat tua dan keriput. Kondisi yang terus berputar seperti lingkaran setan.

Penggunaan pendingin atau pemanas ruangan

Penggunaan AC akan meningkatkan pengeluaran air dari kulit. Karena AC akan menarik kelembapan air dari permukaan kulit. Pemanas ruangan biasanya digunakan saat cuaca yang ektrim dingin dapat membuat air menguap melalui udara. Kedua kondisi tersebut membuat kulit mengalami dehidrasi.

Penggunaan produk perawatan wajah yang salah

Penggunaan produk perawatan wajah yang keras berbahan dasar kimia, pengelupasan berlebihan, cara pakai yang tidak tepat dapat membuat kulit mengalami kerusakan dan melepaskan molekul air ke udara. Penggunaan sabun yang terlalu basa juga akan membuat PH kulit basa. Akan merusak lapisan stratum korneum sebagai lapisan pelindung kulit. Padahal kelembaban kulit wajah berawal dari ketangguhan stratum korneum.

Diet

Anda pasti mengetahui diet tertentu dapat meningkatkan pembuangan air berlebihan melalui ginjal. Dan Tubuh akan berusaha tetap menahan air di organ utama seperti jantung, ginjal, pernafasan dan otak. Air di kulit akan dikorbankan untuk memenuhi kebutuhan cairan di organ inti akibat pembuangan yang berlebihan. Diet berlebihan juga membuat anda membatasi banyak makanan. Sehingga tubuh beresiko mengalami kekurangan nutrisi. Dan kulit merupakan organ paling akhir mendapat kiriman nutrisi. Akibatnya kulit kurang dapat menjalankan fungsinya  dengan baik Salah satunya fungsi untuk menjaga kelembabam air.

 

Cara perawatan wajah tepat mengatasi masalah kulit dehidrasi

Pilih produk perawatan wajah yang melembabkan secara tepat

Produk perawatan wajah TRULUM merupakan hasil riset menggunakan tekhnologi Youth Intrinsic yang membuat keunikan tersendiri dimana TRULUM mengandung bahan dasar alami konsentrasi tinggi dari berbagai macam jenis tumbuhan, probiotik dan ganggang laut. Dikemas dalam 1 produk. Tapi kehebatan kerjanya melebihi serum. Mampu meresap dengan baik  dan bekerja di semua lapisan kulit. Dan pastinya cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Bahkan pada kulit sensitif sekalipun.

Mengalami dehidrasi merupakan kondisi yang tidak baik untuk kulit wajah
Trulum All In One Ampule produk perawatan wajah exlusive sagat efektif melembabkan kulit

Kehebatan TRULUM dalam menangani masalah kulit mengalami dehidrasi karena bekerja menjaga kelembapan dan merawat kulit wajah dengan berbagai cara.

Mengikat molekul air di udara dan menguncinya di kulit.  Disini dapat berfungsi sebagai pelembab humektan.

Melapisi dan mengunci molekul air di antara sel kulit. Membuat lapisan pelindung di atas permukaan kulit. Disini bekerja sebagai pelembab oklusif.

Memperkuat stratum korneum agar sel kulit menjadi tangguh menghadapi cuaca dan radikal bebas dan melindungi molekul air. Bekerja sebagai pelindung.

Menambah ceramide sebagai bahan pengisi antar sel kulit untuk menyimpan air dengan baik. Bekerja sebagai bahan emolien.

Meningkatkan aliran darah ke kulit. Memperkuat dinding sel lapisan dermis agar tidak rusak dan membuang air ke udara. Mengatur kadar minyak di permukaan kulit agar tidak diproduksi berlebihan. Ini sebagai kerja TRULUM dilapisan terdalam kulit. Lapisan dermis dan hipodermis.

Kulit dehidrasi juga menyebabkan kulit menjadi sangat sensitif. Mudah timbul gatal-gatal dan pecah-pecah sehingga beresiko infeksi. Disamping pertumbuhan jerawat. TRULUM ampule dapat menenangkan kulit sensitif dan melindungi kulit dari kerusakan serta menghentikan reaksi peradangan yang menyebabkan kerusakan.

Cara menggunakan TRULUM ampule

Anda yang sedang cemas dengan kondisi kulit dehidrasi. TRULUM ampule sangat ampuh melembabkan kembali kulit wajah anda. Penggunaan sangat mudah.

Setelah membersihkan wajah  dengan pembersih. Keringkan menggunakan tissu dengan tepukan ringan. Ingat jangan menggosok kulit sedikitpun. Karena kondisi sedang sangat sensitif. Semprotkan atau oleskan TRULUM lembut merata di wajah.

Malam hari anda dapat langsung beristirahat tanpa mengggunakan cream apapun lainnya. Cukup satu langkah tapi All In One. Bahkan keriput dan garis halus sekitar mata dan bibir akan hilang. Kulit menjadi sangat lembab tanpa minyak berlebih. Siang hari setelah menggunakan TRULUM lindungi lagi dengan penggunaan SPF dengan spektrum sesuai. Meskipun TRULUM mengandung bahan yang dapat bekerja seperti SPF untuk melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari. Tapi memberikan perlindungan ganda, tentu sangat bijak. Apalagi kulit anda sedang sensitif.

Dan pastinya TRULUM ampule sangat aman untuk kulit wajah. Karena berbahan alami. Dan sudah terdaftar di BPPOM.  Memiliki kode NE51172000489. Anda bisa melakukan pengecekan langsung dengan klik disini. Untuk memastikan apakah benar nomor kode tersebut resmi dari BPPOM. Karena fakta di lapangan banyak yang mencantumkan kode palsu.

Perbanyak konsumsi cairan

Tahukan anda bahwa 60% dari tubuh manusia dewasa terdiri dari air. Otak dan jantung terdiri dari 73% air. Paru-paru mengandung 83% air. Kulit mengandung 64% air. Komposisi tersebut tidak boleh berkurang terutama untuk organ utama. Atau air yang ada di kulit akan diambil menuju bagian lain. Penuhi kebutuhan cairan tubuh  setiap hari dengan jumlah yang sesuai. Tambahkan kebutuhan  cairan dari kondisi normal biasanya  saat berada di cuaca ektrim.

Meskipun anda sudah memberikan perawatan kulit terbaik dari luar. Namun memastikan kecukupan air dari tubuh juga sama pentingnya. Jangan beri kesempatan berlebihan pada sistem tubuh untuk mengorbankan jumlah air ke kulit. Karen itu pemenuhan kebutuhan air dari dalam adalah mutlak. Hindari konsumsi cairan dalam bentuk teh, kopi dan alkohol karena justru dapat membuat kulit mengalami dehidrasi. Kebutuhan cairan dapat ditingkatkan dengan konsumsi jus dan kuah sop atau sayur.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur pasti mengandung banyak vitamin antioksidan penting yang diperlukan kulit untuk melawan kerusakan yang terjadi  saat kulit mengalami dehidrasi.

Berolah raga

Olah raga penting untuk meningkatkan aliran darah ke kulit untuk pengiriman nutrisi dan cairan, Sangat membantu menghidrasi sel kulit dari dalam.

 

Baca juga tentang:

Berencana ibadah haji dan umrah? ini produk perawatan wajah khusus buat anda

Vitamin E manfaat perlindungan terdepan untuk menjaga kecantikan wajah

Hobby traveling? ini produk perawatan wajah yang praktis buat anda

Produk perawatan wajah mahal VS produk perawatan wajah murah

Backpacker ini solusi perawatan wajah yang mudah untuk anda

Keajaiban vitamin C untuk kecantikan semua jenis kulit wajah

Kulit menua kencangkan kembali dengan TRULUM

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Content is protected !!