KULIT BERMINYAK? ATUR KELENJAR MINYAK ANDA DENGAN CARA MUDAH

Wajah berminyak memiliki problem tersendiri dengan kelenjar minyak. Jenis kulit berminyak memang secara genetik memiliki kelenjar minyak di bawah kulit lebih aktif dan banyak. Akibatnya  terus menerus memproduksi kelenjar minyak secara berlebihan di luar kendali.

Apakah anda salah satunya? Apakah sering memperhatikan wajah anda terlihat berkilau? Terutama saat siang hari terpapar panas? Menggunakan riasanpun mudah sekali luntur dan berkeringat? Lalu sering mengeluhkan timbulnya jerawat? Belum lagi pori-pori yang  besar dan mudah terlihat.

Wajah berminyak? atur kelenjar minyak anda dengan cara mudah

Kondisi tersebut merupakan kesengsaraan tersendiri. Karena harus berjuang dengan minyak yang ada  di permukaan kulit wajah. Mungkin kemana-mana harus membekali dengan kertas penyerap minyak.

Namun ada berita baiknya buat anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak. Kulit wajah berminyak juga memiliki banyak manfaat. Minyak membantu memelihara kulit.  Orang-orang dengan kulit wajah berminyak cenderung memiliki kulit yang lebih tebal dan lebih sedikit kerutan. Sehingga tidak mudah mengalami tanda penuaan pada wajah.

Kuncinya adalah menjaga keseimbangan antara memiliki minyak berlebih dengan menjaga kelembaban alami kulit Anda. Karena pada dasarnya bila kulit anda lembab minyak tidak akan di produksi berlebihan.

Sebagaimana halnya kulit kering sering salah dibedakan dengan kulit dehidrasi. Berlaku juga dengan kulit wajah berminyak sebenarnya berbeda dengan kulit lembab.

Perbedaan kulit wajah berminyak dan kulit lembab

Kulit wajah berminyak memang secara genetik memiliki jumlah kelenjar minyak lebih banyak. Lebih aktif dan reaktif terhadap faktor luar dan fluktuasi hormon androgen. Selain itu juga memiliki lemak di kulit lebih banyak. Cuaca panas/ dingin.

Pemakaian make up tidak tepat. Penggunaan sabun pembersih yang tidak sesuai atau tindakan lainnya yang mengikis permukaan kulit. Membuat kelenjar minyak meningkatkan produksi minyak secara berlebihan. Begitu juga saat stress emosi, menstruasi, kehamilan dan persalinan semakin meningkatkan aktivitas kelenjar minyak.

Tujuannya sebenarnya untuk melindungi permukaan kulit. Hasilnya kulit wajah berlimpah minyak di permukaan meskipun kondisi sel kulit bisa saja sedang mengalami kekeringan.

Permasalahan pada kulit berminyak adalah sulitnya menerima bahan aktif dalam suatu produk perawatan wajah bila produk yang digunakan tidak tepat.

Lapisan minyak yang berlebihan dan ketebalan lemak kulit menyebabkan sulitnya penyerapan bahan tersebut ke kulit. Sehingga cenderung hanya menumpuk di luar. Justru dapat menimbulkan jerawat dan kulit tambah kusam.

Kulit lembab pada dasarnya kulit yang terhidrasi dengan baik. Apapun jenis kulit anda tetapi sel-sel kulit mendapat cukup cairan. Baik dari dalam tubuh melalui ketersedian air yang dikonsumsi.

Juga penambahan kelembaban dari luar melalui penggunaan produk perawatan wajah yang tepat. Kulit lembab atau yang terhidrasi dengan baik tidak membuat wajah terlihat mengkilap. Namun terlihat kenyal dan lembab.

Apa penyebab kulit wajah berminyak?

Tubuh kita menghasilkan minyak untuk membantu menjaga kulit kita agar tetap lembut dan lentur. Tetapi jika sebum diproduksi berlebihan, dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Karena kulit berminyak membuat kotoran, debu dan bakteri terperangkap dan menutup kelenjar minyak di permukaan. Sehingga terjadi peradangan dalam bentuk jerawat.  2 penyebab utama kulit berminyak adalah genetika dan hormonal.

  1. Faktor Genetik
  • Secara genetika ada individu yang terlahir dengan memiliki kelenjar minyak lebih banyak
  • Kelenjar minyak lebih aktif dan reaktif. Termasuk terhadap peningkatan hormon androgen
  • Wanita dianugerahi homon androgen lebih tinggi dari nilai rata-rata wanita lain. Meski tetap nilai sedikit dibandingkan hormon estrogen.
  1. Faktor hormonal
  • Perkembangan masa pubertas meningkat produksi hormon androgen. Hormon androgen merupakan hormon laki-laki. Yang memberi pengaruh pada kulit menjadi lebih kasar, berminyak dan berjerawat.

 

  • Hormon androgen juga diproduksi pada wanita tetapi sangat sedikit. Meski pada wanita terkadang memiliki genetik memproduksi hormon androgen lebih tinggi dari nilai rata-rata pada wanita lain.

 

  • Hormon androgen memiliki reseptor di kelenjar minyak. Yang juga ikut mematangkan kelenjar minyak. Sehingga dapat memicu aktivitas produksi minyak di kulit. Pada remaja saat memasuki masa pubertas dimana hormon androgen mulai meningkat. Terjadi pertumbuhan  jerawat dan kulit berminyak. Semakin tinggi kadar hormon androgen semakin aktif kelenjar minyak, semakin banyak jerawat yang muncul. Penjelasan tentang hormon dapat dilihat pada kulit remaja dan permasalahan yang mengintai mereka.

 

  • Fluktuasi hormon juga terjadi saat menstruasi, stress, kehamilan dan pasca persalinan. Sehingga pada kondisi tersebut kulit juga cenderung lebih berminyak. Namun kembali harus diingat hal yang terjadi akibat fluktuasi hormonal pada setiap indvidu berbeda-beda. Karena itu saat menstruasi, kehamilan dan pasca persalinan tidak semua wanita mengeluh kulit jerawat dan berminyak. Sangat tergantung juga pada genetika. Apakah memang secara genetik kelenjar minyaknya lebih banyak dan reaktif terhadap hormonal? Jika tidak maka saat kondisi lonjakan hormonal tidak banyak mempengaruhi produksi sebum. Fluktasi hormonal biasanya berlangsung selama 2 minggu atau beberapa bulan.

Problem utama yang muncul dengan kulit wajah berminyak adalah timbulnya jerawat. Bahkan bisa sampai tahap terjadi peradangan. Banyaknya minyak berada di permukaan kulit dapat terperangkat di pori-pori. Bergabung dengan sel kulit mati dan bakteri di permukaan kulit dan di dalam pori-pori akan menimbulkan jerawat, komedo, dan noda lainnya.

Apakah kulit wajah berminyak bisa hilang?

Sebenarnya seiring waktu dan pertambahan usia dapat mengurangi sensitivitas kelenjar minyak terhadap hormon androgen. Disamping juga mulai terjadi penurunan jumlah hormon. Sehingga masalah minyak di kulit dapat hilang dengan sendirinya. Namun sayang tidak berlaku pada semua orang. Ada yang tetap aktif. Sehingga pada usia 40 tahun masih bisa muncul jerawat dan wajah yang berminyak.

Cara mengatasi masalah kulit wajah berminyak dengan TRULUM ampule

Produk perawatan wajah TRULUM merupakan hasil riset menggunakan tekhnologi Youth Intrinsic yang membuat keunikan tersendiri dimana TRULUM mengandung bahan dasar alami konsentrasi tinggi dari berbagai macam jenis tumbuhan, probiotik dan ganggang laut.

Dikemas dalam 1 produk. Tapi kehebatan kerjanya melebihi serum. Mampu meresap dengan baik  dan bekerja di semua lapisan kulit. Dan pastinya cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Bahkan pada kulit sensitif sekalipun.

Dan pastinya TRULUM ampule sangat aman untuk kulit wajah. Karena berbahan alami. Dan sudah terdaftar di BPPOM.  Memiliki kode NE51172000489. Anda bisa melakukan pengecekan langsung dengan klik disini. Untuk memastikan apakah benar nomor kode tersebut resmi dari BPPOM. Karena fakta di lapangan banyak yang mencantumkan kode palsu.

Anda yang sedang bingung dengan kondisi kulit berminyak. TRULUM ampule sangat ampuh menyerap kelebihan minyak di permukaan kulit wajah anda. Penggunaannya pun sangat mudah.

Wajah berminyak? atur kelenjar minyak anda dengan cara mudah

Kehebatan TRULUM dalam menangani masalah kulit berminyak melalui berbagai cara

Menyerap minyak secara efektif di permukaan kulit. TRULUM ampule mengandung ektrak tepung jagung yang sudah lama dikenal dalam perawatan wajah. Untuk merawat kondisi kulit berminyak dan meredakan peradangan. Ektrak tepung jagung dalam TRULUM ampule mengandung sejumlah protein dan lemak yang dapat menyerap minyak di permukaan kulit.

Dapat mengontrol kehilangan air di permukaan kulit dengan berbagai mekanisme. Berfungsi sebagai oklusif, humektan dan emolien. sehingga kulit tetap lembab untuk mencegah produksi kelenjar minyak yang berelebihan.

Dapat menangkan kulit untuk mencegah reaksi peradangan yang menyebabkan jerawat lama sembuh.

Penyerapan bahan aktif yang efektif dan mudah dengan tekhnologi mikromolekul sehingga mudah menembus dan bergabung dengan lapisan minyak di permukaan kulit. Kualitas bahan aktif alami juga membuat TRULUM diterima kulit dengan baik.

Membantu mengendalikan produksi kelenjar minyak di lapisan epidermis dengan memperkuat ketahanan dan kekuatan stratum korneum. Juga dapat membuka sumbatan pori-pori akibat minyak berlebih.

Di lapisan dermis dan hipodermis bahan aktif TRULUM ampule bekerja langsung mengendalikan kelenjar minyak melalui proses komunikasi efektif antar sel fibroblast dengan sel penghasil minyak.  Enzim dan koenzim probiotik dalam TRULUM ampule berfungsi untuk mengatur komunikasi antar sel. Sehingga produksi kelenjar minyak di atur di tingkat DNA sel-sel tersebut. Inilah yang dimaksud bekerja dari lapisan terdalam.

Wajah berminyak? atur kelenjar minyak anda dengan cara mudah
Wajah berminyak? atur kelenjar minyak dengan perawatan yang tepat. Sumber Pexels.com

Cara melakukan perawatan pada kulit wajah berminyak

  1. Membersihkan wajah secara benar

Perawatan dimulai dengan menggunakan pembersih yang lembut dan tetap tidak boleh yang berbusa banyak. Meski anda merasa kulit bermnyak harus dicuci dengan busa yang tinggi. Itu pendapat yang sangat salah.

Pilih sabun yang dapat membantu menyerap minyak di permukaan kulit namun melembabkan. Penggunaan pembersih juga tidak boleh digosok keras dan tidak terlalu lama. Semuanya akan merangsang kelenjar minyak menjadi aktif.

Boleh dibilas dengan air hangat. Ingat bukan air panas. Membersihkan wajah secara benar merupakan langkah awal penting untuk perawatan selanjutnya.

Keringkan dengan tissu. Tepuk ringan dan lembut. Tidak boleh digosok. Semprotkan atau oleskan TRULUM lembut merata di wajah. Malam hari anda dapat langsung beristirahat tanpa mengggunakan cream apapun lainnya. Cukup satu langkah tapi All In One.

Tidak hanya mengurangi jumlah minyak tetapi juga menghilangkan jerawat dan melembabkan kulit. Siang hari setelah menggunakan TRULUM lindungi lagi dengan penggunaan SPF dengan spektrum sesuai. Meskipun TRULUM mengandung bahan yang dapat bekerja seperti SPF untuk melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari. Tapi memberikan perlindungan ganda, tentu sangat bijak.

  1. Konsumsi cairan yang memadai

Untuk tetap mempertahankan kelembaban air di kulit. Jangan sampai kulit mengalami dehidrasi yang dapat memicu kelenjar minyak bekerja secara berlebihan.

  1. Olah raga

Olah raga penting untuk meningkatkan aliran darah ke kulit untuk pengiriman nutrisi dan cairan. Setelah berkeringat dan olah raga segera bersihkan wajah. Jangan menunggu lama karena minyak yang diproduksi saat anda berolah raga dapat menimbulkan jerawat

  1. Mengurangi jenis makanan yang dapat memicu aktivitas hormonal

Produk susu dalam bentuk apapun memiliki hormon yang menyerupai hormon pertumbuhan pada manusia. Salah satunya dapat memicu hormon androgen. Yang akan meningkatkan aktivitas kelenjar minyak.

  1. Menghindari stress

Stress membuat hormon berfluktuasi termasuk juga hormon androgen yang akan meningkatkan kerja kelenjar minyak yang membuat kulit berminyak anda semakin bermasalah.

 

Baca juga tentang:

Berencana ibadah haji dan umrah? ini produk perawatan wajah khusus buat anda

Vitamin E manfaat perlindungan terdepan untuk menjaga kecantikan wajah

Hobby traveling? ini produk perawatan wajah yang praktis buat anda

Produk perawatan wajah mahal VS produk perawatan wajah murah

Backpacker ini solusi perawatan wajah yang mudah untuk anda

Keajaiban vitamin C untuk kecantikan semua jenis kulit wajah

Kulit menua kencangkan kembali dengan TRULUM

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Content is protected !!