PERAWATAN KULIT PRIA DENGAN CARA PRAKTIS DAN TERBAIK

Perawatan kulit pria pada dasarnya hampir sama dengan perawatan kulit wanita. Meski harus diakui masih banyak pria yang tidak melakukan perawatan kulit secara rutin dengan berbagai langkah rumit seperti pada wanita.

Namun kulit tetaplah kulit. Kulit sebagai organ perlindungan terbesar membutuhkan perhatian khusus. Apalagi kulit wajah yang memang paling terdepan dalam menghadapi berbagai tantangan. Derita dan beban penderitaan kulit pria dan wanita sama saja. Harus menghadapi debu, asap, cahaya matahari, stress dan faktor lainnya yang merusak kulit.

Bahkan bisa saja beban kulit pria lebih berat dibandingkan kulit wanita. Kulit pria lebih banyak terpapar dengan udara terbuka dan asap rokok yang sangat berbahaya untuk kesehatan kulit. Jadi tidak perlu menghindar atau merasa malu untuk melakukan perawatan.

perawatan kulit pria dengan cara praktis dan terbaik
Perawatan kulit pria dengan cara praktis dan terbaik. Sumber Pexels.com

Secara fisiologis kulit pria memang memiliki perbedaan dengan kulit wanita. Walaupun struktur dasar sama. Sama-sama memiliki 3 lapisan kulit. Tetapi pria memiliki hormon androgen lebih dominan. Yaitu hormon testosteron.

Hormon testoteron pastinya sangat mempengaruhi kondisi kulit. Karena homon ini mempunyai reseptor di kulit. Artinya setiap ada peningkatan produksi hormon testosteron akan berefek pada kulit. Itulah yang membuat kulit pria lebih kasar, lebih tebal, pori-pori lebih lebar dan lebih berminyak. Karena memang memiliki kelenjar minyak lebih banyak.

Keuntungannya kulit pria tidak mudah mengalami keriput dan turun. Karena itu mengapa pria terlihat tidak cepat menua.

Hanya kulit pria lebih sedikit terpapar dengan bahan-bahan kimia dari suatu produk perawatan kulit. Tidak seperti wanita. Maka kerusakan pada kulit pria akibat paparan bahan tersebut lebih sedikit.

Tetapi kulit pria memiliki resiko kerusakan dan sensitivitas akibat proses mencukur yang cenderung membuat kulit menjadi sensitif dan mudah kering.

Fakta tentang kulit pria dan cara perawatan kulit yang praktis

Ada fakta yang menarik tentang pria.  Siapa sangka ternyata diam-diam pria juga suka memperhatikan kondisi kulit wajahnya di cermin. Pria juga akan memperhatikan kerutan, jerawat, pori-pori dan berbagai masalah yang muncul pada wajah mereka.

Hanya pengaruh asumsi masyarakat membuat pria menjadi merasa asing bila memiliki kepedulian lebih terhadap kulit mereka. Dari kecil pria tidak dididik untuk lebih memperhatikan  kesehatan kulit. Jarang sekali orang tua yang mengajarkan cara perawatan kulit. Sehingga umumnya pria memiliki sedikit pengetahuan tentang kondisi kulit masing-masing dan bagaimana cara merawatnya.

Fakta tentang kulit pria

  • Hampir 65% pria memiliki kulit sensitif. Artinya pria seharusnya juga mengikuti rutinitas perawatan kulit pria.

 

  • Kulit wajah pria biasanya lebih tebal daripada wanita dan cenderung tidak terlalu bereaksi terhadap bahan pembersih wajah dan pelembab.

 

  • Meskipun genetika berpengaruh pada kondisi kulit sebagian besar pria. Namun faktor cuaca bertanggung jawab atas kerusakan kulit. Karena itu mengapa tetap membutuhkan tabir surya dan BB cream sebagai rangkaian perawatan kulit pria.

 

  • Sebuah survei menunjukkan hampir 56% pria mengalami kulit kering. Artinya pria membutuhkan produk yang dapat melembabkan kulit. Produk perawatan kulit pria harus mengandung bahan pelembab yang dapat mempertahankan molekul air di permukaan kulit. Tujuannya mencegah produksi minyak berlebihan.

 

  • Menurut ahli kulit, kebiasaan merawat kulit dengan baik dapat melindungi kulit dari kondisi cuaca dan faktor perusak lainnya.

 

  • Mencukur sembarangan juga dapat menyebabkan masalah kulit tertentu pada pria. Lakukan mencukur dengan cara hati-hati sebagai  rangkaian dalam perawatan kulit pria.

 

  • Menurut para ahli kulit, hampir 79% pria masih tidak menggunakan tabir surya. Inilah alasan di balik kerusakan kulit pada umumnya.

 

  • Pria di atas usia 50 tahun memiliki risiko lebih tinggi mengalami melanoma. Merupakan bentuk kanker kulit paling mematikan  dari yang ada. Namun bila dapat terdeteksi lebih dini kanker kulit sangat bisa diobati.

 

  • Kebanyakan pria memiliki kulit kombinasi. Namun sering kali mengalami dehidrasi, tetapi jarang mengalami alipidic. Sehingga pria lebih membutuhkan produk perawatan yang berbasis air untuk hidrasi. Bersifat lebih ringan dan mudah diserap, juga ringan dan praktis.
perawatan kulit pria dengan cara praktis dan terbaik
Perawatan kulit pria dengan cara praktis dan terbaik dengan TRULUM

Cara mudah melakukan perawatan kulit pria

  1. Mengetahui jenis kulit sendiri secara tepat

Kunci untuk melakukan perawatan kulit adalah dengan  mengetahui secara jelas jenis kulit sendiri. Tujuannya agar tepat dalam memilih produk terbaik sesuai jenis kulit.

Cara menentukan kulit sendiri bisa dilakukan dengan mudah. Ada dapat melakukan analisa sendiri tipe kulit anda tanpa harus ke dokter kulit.

Bersihkan wajah dengan pembersih ringan. Keringkan dengan tissu. Tunggu lima menit. Kemudian tempelkan kertas minyak ke wajah selama beberapa menit. Dan amati. Jika tidak ada minyak berarti kulit kering mengarah ke sensitif. Jika ada minyak di permukaan tissu berarti kulit beminyak. Dan jika sedikit lembab, berarti jenis kulit kombinasi.

  1. Bersihkan wajah dengan pembersih yang tepat

Langkah penting kedua perawatan kulit pria dengan menggunakan pembersih yang tepat. Jangan sembarangan memilih pembersih wajah. Jangan asal ambil apa yang ada. Atau asal pakai apa yang tersedia di kamar mandi. Karena awal menghindari kerusakan kulit adalah dengan menggunakan sabun wajah yang tepat.

Pastikan membersihkan wajah dua kali sehari. Apalagi pada pria yang masih berumur 20 tahun. Baca tentang kulit remaja dan permasalahan yang mengintai mereka.

Bagaimanapun kulit pria memang lebih berminyak. Mencuci wajah pagi hari saat bangun tidur dan malam sebelum tidur  membantu menjaga kulit mencapai titik terbaik.  Pilih sabun dengan PH yang sesuai untuk kulit wajah.

  1. Lakukan eksfoliasi satu hingga dua kali seminggu

Ekfoliasi sangat membantu untuk pengangkatan sel kulit mati. Sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Jenis kulit laki-laki memang cenderung berminyak. Kotoran, debu, bakteri dan sel kulit mati mudah terperangkap dan menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat.

  1. Perhatikan cara mencukur dengan tepat dan berhati-hati

Mengapa mencukur harus dimasukkan dalam rangkaian perawatan kulit pria. Karena banyak masalah kulit pria disebabkan oleh hal yang satu ini. Infeksi pada kulit pria sering terjadi akibat arah pertumbuhan folikel rambut yang tidak tepat.

Ada baiknya mencukur dilakukan bersamaan dengan proses ekfolisiasi. Karena dapat membuka folikel rambut yang tumbuh ke dalam yang dapat menyebabkan infeksi.

Bilas bahan ekfoliasi terlebih dahulu sebelum mencukur untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan proses bercukur tidak rata dan kemungkinan melukai kulit sendiri.

Oleskan cream pencukur yang lembut untuk melembutkan kulit. Perhatikan juga kebersihan dan ketajaman pisau cukur.  Jangan meninggalkan pisau cukur di kamar mandi atau di tempat lembab dimana bakteri dan jamur berkembang dan menyebabkan infeksi kulit. Simpan di tempat kering. Sering-seringlah mengganti pisau untuk mengurangi risiko.

  1. Bilas wajah dengan bersih

Jangan biarkan masih ada sisa busa sabun menempel di kulit wajah. Karena dapat menyebabkan iritasi dan jerawat. Jadi pastikan setelah menggunakan pembersih mupun cream pencukur. Wajah benar-benar dibilas dengan merata.

Cara memastikannya. Anda dapat menggosok permukaan wajah dengan perlahan saat masih lembab. Bila teraba masih licin dan terlihat busa. Berarti proses pembersihan dengan air harus diulang kembali.

  1. Keringkan wajah dengan perlahan

Jangan menggosok kulit wajah saat menggeringkan air. Gunakan handuk lembut atau tissu dengan menepuk. Tidak menggosok. Menepuk-nepuk kulit wajah hingga kering dapat membantu menghilangkan kerutan dini. Karena membantu sirkulasi darah ke kulit.

  1. Gunakan produk perawatan TRULUM ampule

Pria pada dasarnya menyukai kepraktisan. Lupakan skincare yang berat dan harus melalui banyak tahapan seperti wanita. Bahkan wanita masa kini pun lebih menyukai produk perawatan wajah yang mudah dan praktis namun memberi hasil nyata. Kulit wajah terlihat sehat terawat.

Untungnya kehadiran TRULUM ampule sebagai bahan nutrisi premium untuk semua jenis kulit. Karena pada dasarnya apapun jenis kulitnya. Berapapun lapisan kulit yang ada. Pasti membutuhkan nutrisi yang berkualitas untuk kulit.

TRULUM ampule dihadirkan untuk menjawab tantangan kepraktisan hidup masa kini. Produk perawatan wajah dengan konsentrasi padat nutrisi terdiri dari berbagai bahan dasar alami.  Sehingga hanya dengan satu langkah praktis dengan menyemprotkan atau mengoleskan merata pada wajah menyerap cepat. Bekerja di semua lapisan kulit untuk memperbaiki berbagai kondisi kulit.

Masalah kulit kombinasi pada pria yang terkadang kering sensitif namun berminyak. Dapat di rawat oleh kandungan bahan yang bekerja untuk mengendalikan kelenjar minyak. Memperkuat pertahanan kulit di stratum korneum agar air tidak mudah menguap. Menghentikan reaksi peradangan. Memacu peremajaan kulit. Mengunci kelembaban kulit. Sekaligus melindungi kulit dari faktor luar yang merusak seperti asap rokok.

Uniknya bukan hanya manfaat khusus untuk menjaga kelembaban dan mencegah produksi kelenjar minyak berlebihan yang akan di dapat. Tetapi juga menghilangkan kerutan dan kantong mata.

Pastinya sangat aman. Terdaftar di BPPOM.  Memiliki kode NE51172000489. Anda bisa melakukan pengecekan langsung dengan klik disini.

Malam hari setelah membersihkan wajah dan mengeringkan dengan tissu langsung menyemprotkan atau mengoleskan merata pada wajah dan siap tidur. Pagi hari lakukan langkah yang sama.

Dengan TRULUM ampule tidak diperlukan lagi langkah panjang yang menyita waktu untuk perawatan kulit pria. Jadi tidak ada alasan lagi tidak melakukan perawatan kulit pria.

perawatan kulit pria dengan cara praktis dan terbaik
Perawatan kulit pria dengan cara praktis dan terbaik dengan TRULUM
  1. Gunakan SPF

Pria memang cenderung lebih banyak berada di lapangan. Lebih banyak terpapar dengan berbagai asap. Apalagi jenis asap rokok. Kehadiran SPF sangat diperlukan untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan pengaruh luar yang pasti merusak kulit wajah.

Selain melindungi SPF juga membantu menutupi pori-pori pada siang hari. Sehingga debu dan lainnya tidak masuk meresap ke dalam kulit yang menyebabkan jerawat dan kerusakan lainnya. Bila terus menerus berada di bawah sinar matahari pilih SPF 30. Untuk mendapatkan perlindungan efektif.

Namun bagi anda pria yang berfikir lebih  praktis. Hanya dengan memilih menggunakan TRULUM ampule sebenarnya jauh lebih baik. Kulit anda jauh lebih terlindungi dari kulit teman anda yang tidak menggunakan TRULUM ampule. Tetapi bila mau melengkapi dengan penggunaan SPF maka kulit wajah mendapat perlindungan sempurna. Dan dapat terhindar dari resiko kanker kulit.

TRULUM ampule mengandung sejumlah bahan yang berfungsi memproteksi kulit dari efek radikal bebas sinar matahari. Menjaga  DNA kulit tidak bermutasi menjadi sel ganas dengan perlindungan terhadat sinar UVA.

perawatan kulit pria dengan cara praktis dan terbaik
Perawatan kulit pria dengan cara praktis dan terbaik dengan TRULUM

Prinsipnya semua kulit membutuhkan perawatan yang baik. pemberian nutrisi dari luar kulit sangat membantu. Karena kulit sering mendapat sedikit nutrisi dari dalam. Demikian juga kulit pria sangat membutuhkan hal yang sama. Tidak perlu merasa canggung untuk melakukan perawatan kulit pria. Karena menjaga kesehatan kulit lebih penting.

 

Baca :

Berencana ibadah haji dan umrah? ini produk perawatan wajah khusus buat anda

Vitamin E manfaat perlindungan terdepan untuk menjaga kecantikan wajah

Hobby traveling? ini produk perawatan wajah yang praktis buat anda

Produk perawatan wajah mahal VS produk perawatan wajah murah

Backpacker ini solusi perawatan wajah yang mudah untuk anda

Keajaiban vitamin C untuk kecantikan semua jenis kulit wajah

Kulit lembab dan sehat dengan 13 cara tepat merawatnya

Kulit menua kencangkan kembali dengan TRULUM

Niacin untuk kesehatan dan keindahan kulit anda

Trulum ampule produk perawatan wajah eklusive

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Content is protected !!