DETOKS KULIT WAJAH DAPAT DILAKUKAN DENGAN 12 LANGKAH MUDAH

Detoks kulit wajah dapat dilakukan dengan 12 langkah mudah yang pastinya bisa diterapkan. Sebaiknya setiap minggu memang menyediakan waktu khusus untuk melaukan detoks kulit wajah. Tetapi minimal 1 kali dalam sebulan harus anda lakukan bila ingin mempertahankan kecantikan wajah lebih lama.

Detoks sudah menjadi salah satu kata kunci paling trendi dalam beberapa tahun belakangan ini. Dan semakin hari semakin popular. Anda mungkin sering mendengar detoks tubuh bahkan mungkin sudah pernah melakukan detoksifikasi diet dengan jus untuk membuang lemak. Setelah menghabiskan masa liburan dengan makan sesuka hati dalam memenuhi petualangan lidah anda.  Tapi apakah pernah anda melakukan detoks kulit wajah?

Memang dengan melakukan detoks tubuh untuk membuang racun dapat menghasilkan bonus wajah yang cerah bersinar. Tapi detoks khusus untuk kulit juga perlu dilakukan untuk membersihkan sel-sel kulit dari berbagai racun yang tersimpan di antara sel kulit.

Detoks kulit wajah berarti mendedikasikan satu minggu untuk menghilangkan semua kotoran, racun, polutan, dan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Tujuannya untuk memperbarui dan merevitalisasi kulit agar terlihat lebih sehat dan lebih baik dari sebelumnya.

Detoks kulit wajah dapat dilakukan dengan 12 langkah mudah
Detoks kulit wajah dapat dilakukan dengan 12 langkah mudah (KissPNG)

Fakta kebenaran tentang detoks kulit wajah

Di alam bebas memang terdapat banyak racun yang mudah mencapai kulit wajah baik dari dalam mapun dari luar. Tubuh kita memiliki sistem tersendiri untuk detoksifikasi yang dilakukan oleh organ hati dan giinjal. Selama kita sehat  fungsi organ akan bekerja secara baik membuang racun.

Kulit juga dianggap sebagai organ yang dapat membuang racun melalui keringat dan pori-pori. Tetapi masih ada pendapat berbeda tentang hal ini. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa keringat dapat bertindak sebagai pembawa dalam “detoksifikasi” dengan membuang jejak logam berat dari tubuh.

Ada pernyataan lain yang membantah hasil studi tersebut dan mengatakan bahwa racun tidak bisa dibuang melalui pori-pori. Tetapi pada prinsipnya detoks kulit yang kita lakukan lebih kepada membantu kulit menetralisir dan mengangkut bahan beracun dari kulit wajah. Juga memberi kesempatan kulit lebih rileks dan memperbaiki kerusakan yang terjadi.  Mendukung kulit bekerja tetap lebih bijak dan membawa manfaat positifi bagi kulit anda. Wajah pastinya akan terlihat lebih segar dan bercahaya,

 

Mengapa harus melakukan detoks kulit wajah?

Kulit wajah sebagai bagian dari kulit keseluruhan memiliki kemampuan untuk membersihkan dirinya sendiri. Karena kulit adalah organ detoks. Namun tidak salah membantu kulit wajah melakukan detoks. Apalagi kulit wajah memiliki beban tanggung jawab yang sangat berat.

Setiap saat menjadi barisan  pertama yang langsung berhadapan dengan berbagai jenis perusak. Untuk mendapatkan kulit wajah bercahaya dan sehat, kurangi dan buang racun yang menumpuk di kulit yang disebabkan berbagai faktor.  Beberapa kondisi yang menyebabkan kulit wajah harus dibantu detoksifikasinya adalah:

  1. Polusi udara

Polusi udara mengandung PAH (Polycyclic Aromatic Hydrocarbons), yang dapat menyebabkan banyak permasalah pada kulit. Menyebabkan resiko kanker kulit, dehidrasi, gangguan fungsi penghalang, peradangan, kehilangan elastisitas dan kekencangan, serta warna kulit yang tidak merata.

  1. Rokok

Pastinya racun dari asap rokok menyebabkan terbentuknya radikal bebas yang langsung merusak sel-sel kulit. Selain itu racun dari  rokok dapat menyempitkan aliran darah di kulit hingga 90 menit.

  1. Stres

Stres yang meningkat dapat menyebabkan produksi minyak meningkat,  timbul kemerahan dan mengganggu regenerasi kulit.

  1. Akumulasi bahan kimia dari kosmetik

Penggunaan berbagai produk di kulit wajah  dengan berbagai bahan kimia berat dapat menyebabkan kulit kusam,  pori-pori tersumbat dan iritasi.

  1. Penumpukan kulit mati

Setiap hari kulit wajah sebagaimana kulit tubuh lainnya pasti mengalami pelepasan kulit mati. Tetapi terkadang pelepasan akan terhambat sehingga  terjadi penumpukan di atas permukaan kulit. Ini dapat mengganggu kerja kulit untuk regenerasi.

Detoks kulit wajah dapat dilakukan dengan 12 langkah mudah
                     Sering stress salah satu alasan harus detoks kulit wajah (KissPNG)

 

Cara detoks kulit wajah

  1. Membersihkan wajah 2 kali sehari

Bagaimanapun pembersihan wajah  dalah langkah awal membuang bahan beracun yang menempel di permukaan wajah. Lakukan pemebrsihan wajah 2 kali sehari pagi dan sebelum tidur. Pilih pembersih wajah yang efektif mengangkat kotoran, dengan pH yang sesuai  namun tidak membuat kulit wajah kering.

  1. Lakukan eksfoliasi 2 kali seminggu

Ekfsoliasi sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati yag menumpuk di permukaan kulit. Pengangkatan sel kulit mati membuat kerja ulit lebih efektif. Lakukan secara rutin dan dengan gerakan ringan agar tidak mengiritasi permukaan wajah.

  1. Steaming wajah

Setelah membersihkan wajah lakukan penguapan sekitar 10 menit. Penguapan membuat pori-pori terbuka dan melepaskan kotoran dan debu yang tersembunyi dan sulit diangkat dengan hanya membersihkan wajah. Aliran darah ke kulit akan meningkat akibat pelebaran pembuluh darah sebagai reaksi atas uap hangat yang ditimbulkan saat proses steaming.

  1. Gunakan masker spirulina yang dicampur klorofil

Perpaduan kedua bahan tersebut sangat efektif menetralisir bahan racun yang  ada di kulit. Bahkan dapat menyehatkan kulit. Khusus bagi anda yang sering menggunakan produk perawatan wajah berbahan dasar kimia sangat dianjurkan menggunakan masker dari kedua perpaduan bahan tersebut.

Apapun jenis kulitmu masker spirulina akan bekerja efektif membersihkan racun sekaligus melembabkan.

  1. Lakukan pijat wajah

Pijat wajah bermanfaat untuk melancarkan aliran darah dan pembuluh limfe. Ini dapat membantu pembuangan dan pengangkutan racun dari kulit.

  1. Kurangi konsumsi gula dan garam

Gula dapat menyebabkan peradangan dan merusak sel-sel kulit. Garam menyebabkan penarikan cairan dari kulit sehingga berpotensi mengalami dehidrasi.

  1. Hentikan penggunaan cream berbahan kimia

Bagi anda yang memilih menggunakan cream wajah berbahan kimia, sebaiknya  hentikan pemakaian selama beberapa hari dalam sebulan. Untuk memberi waktu sel kulit wajah anda beristirahat. Bagaimanapun bahan kimia sangat membebani kulit.

  1. Gunakan produk yang mengandung antioksidan

Upayakan kulit wajah anda mendapatkan produk perawatan terbaik. Jangan korbankan wajah anda yang hanya satu-satunya itu. Kulit wajah anda harus menghadapi tantangan yang sangat berat dari luar. Sangat bijak untuk sebuah pertahanan yang berat diberikan nutrisi terbaik. Pilih produk perawatan wajah yang mengandung antioksidan tinggi. Membantu kulit memiliki tambahan amunisi untuk melawan berbagai radikal bebas yang merusak. Bahkan sebaiknya anda harus memilih sunscreen sunblock yang mengandung bahan antioksidan.

  1. Lakukan relaksasi

Karena stres secara jelas dapat merusak kulit, maka untuk memaksimalkan detoks kulit wajah anda, iringi dengan melakukan tekhnik relaksasi. Untuk mengurangi faktor stres yang membuta terjadinya pelepasan hormon yang akan merusak kulit.

  1. Latihan

Selain pijat wajah, gerak tubuh dan latihan diperlukan untuk meningkatkan aliran darah ke kulit wajah. Saat anda melakukan latihan, anda dapat langsung merasakan bagaimanan denyutan pembuluh darah ke kulit meningkat. Kulit wajah terlihat merona.

  1. Dapat diselilingi penggunaan gel aloe vera

Aloe vera atau lidah buaya mengandung antioksidan tinggi  dan menngkatkan imunitas kulit. Juga dapat membantu membuang bahan kimia yang menumpuk di kulit.

  1. Membantu dengan hipnotis diri sendiri

Anda dapat membantu kulit wajah anda menjadi sehat dan terbebas dari racun dengan meberi sugesti positif untuk kulit. Katakan berkali-kali dan berulang  bahwa ‘kulit wajah sehat dan cantik bebas dari racun berbahaya”

Detoks kulit wajah dapat dilakukan dengan 12 langkah mudah
                             Eksfoliant salah satu cara detoks kulit wajah (KissPNG)

Kulit wajah harus diakui memiliki tugas maha berat. Setiap saat harus menghadapi hal-hal yang akan menurunkan kualitas kesehatan kulit. Walapun masih banyak perdebatan aka efektif tidaknya melakukan detoks wajah, pilihan untuk tetap melakukannya pasti lebih tepat. Kulit anda akan sangat berterimaksih dengan segala usaha anda. Kulit sehat bersinar alami akan terlihta dengan sendirinya, meskipun dengan make up minimal. Tidak perlu ragu untuk melakukan detoks kulit wajah dapatdilakukan dengan 12 langkah mudah.

 

 

Baca juga:

Masker susu kolostrum untuk membuat anda kembali muda

Detoks usus untuk kecantikan kulit wajah

Detoks hati untuk kecantikan kulit wajah

Penuaan wajah dan proses terjadinya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Shares
error: Content is protected !!