KANDUNGAN SUSU BERUANG SPESIAL UNTUK MERAWAT KECANTIKAN WAJAH

Kandungan susu beruang special untuk merawat kecantikan wajah dan kulit tubuh secara keseluruhan. Kini semakin menjadi trend yang dimanfaatkan dalam dunia skincare. Banyak tutorial yang kini mudah ditemukan di youtube tentang bagaimana cara mempercantik wajah dengan menggunakan susu beruang.

Benarkan susu beruang memiliki nutrisi yang dasyat sehingga dapat membuat anda tampil memukau? Klaim kulit  menjadi lebih cantik, putih bersih dan cerah apaah tidak terlalu berlebihan? Ada bahan apa sih sebenarnya yang terdapat dalam susu beruang?

Untuk menjawab segala pertanyaan dan keraguan anda tentang kandungan susu beruang simak ulasan lengkap berikut.

Kandungan susu beruang special untuk merawat kecantikan wajah
Kandungan susu beruang special untuk merawat kecantikan wajah

Kandungan Susu Beruang Dan Cerita Dibaliknya

Siapa yang tidak kenal dengan susu beruang? Meski namanya susu beruang namun sebenarnya adalah susu sapi yang mengalami proses sterilisasi sehingga aman diminum dan disimpan dalam waktu lama. Di beri label beruang sehingga mungkin dulu ada yang memiliki persepsi bahwa susu beruang asli dari beruang.

Susu yang diporduksi oleh Nestle sejak tahun 1976, tersedia di hampir sebagian besar Asia Tenggara. Perusahaan Nestlé itu sendiri dibentuk pada tahun 1905.

Hasil merger 2 perusahan susu yang sudah berdiri di tahun 80-an. Yaitu perusahaan Farine Lactée Henri Nestlé, didirikan pada tahun 1866 oleh Henri Nestlé. Dan perusahaan Susu Anglo-Swiss yang didirikan pada tahun 1866 oleh saudara George dan Charles Page.

Perusahan yang sudah lama dikenal memproduksi aneka produk susu. Swiss merupakan negara penghasil susu sapi terbaik.

Sebelum masyarakat mengenal susu cair dengan proses UHT dari aneka merk dan kemasan yang mudah ditemui di rak pendinginan supermarket saat ini, susu sapi cap beruang sudah lama merajai penjualan susu di Indonesia.

Keistimewaan Susu Beruang

Tersedia dalam kemasan kaleng ukuran mini yang mudah dibawa dan tidak memerlukan lemari pendingin saat menyimpan, serta siap dikonsumsi kapan saja membuat banyak masyarakat Indonesia sangat kenal dengan susu beruang. Mungkin karena dulunya juga masih sulit mendapat susu sapi segar di negara kita.

Keberadaan susu beruang ini sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan susu sapi murni. Tetapi karena susu mengandung protein tinggi yang sangat mudah rusak oleh aktivitas bakteri. Maka perlu dilakukan suatu perlakukan untuk membuat susu sapi tersebut bisa dijangkau oleh banyak negara yang mengalami kesulitan susu sapi.

Kandungan susu beruang special untuk merawat kecantikan wajah
Kandungan susu beruang special untuk merawat kecantikan wajah (KissPNG)

Sterilisasi Dan Kandungan Susu Beruang

Proses untuk mempertahankan agar susu bisa tahan lama untuk disebarkan ke berbagai negara yang membutuhkan maka dilakukan suatu proses yang disebut sterilisasi. Sterilisasi susu dilakukan dengan memanaskan susu hingga diatas titik didih.

Atau diatas 100 derajat celcius. Tujuannya tentu untuk mematikan bakteri, kuman berserta spora yang sewaktu-waktu dapat berkembang menjadi bakteri saat lingkungan mendukung.

Sterilisasi Dan Nutrisi

Proses sterilisasi susu dilakukan dengan menggunakan peralatan khusus dengan biaya relatif mahal. Efeknya karena pemanasan tinggi tentu akan merusak beberapa vitamin yang larut dalam air. Seperti vitamin B dan C.

Namun kandungan vitamin B2 atau riboflavin dan protein  kasein tetap bertahan, karena kedua jenis zat tersebut bersifat tahan panas.

Tetapi kemudian susu akan ditambahkan kembali sejumlah vitamin yang hilang untuk memperoleh seluruh manfaat susu saat dikonsumsi.

Proses sterilisasi memang menbuat susu murni menjadi awet. Tetapi saat anda mulai membuka kemasannya, maka jangan coba-coba berfikir untuk menyimpannya lagi dalam beberapa hari.

Karena sekali terkontaminasi lagi dengan udara luar saat membuka kemasan, artinya sudah ada bakteri atau spora yang beterbangan di udara masuk ke kaleng susu.

Jadi segera habiskan saat itu juga. Memaksa meminum susu yang sudah dibuka beberapa jam sampai beberapa hari kemudian berpotensi mengalami keracunan dan diare berat. Kandungan nutrisi juga sudah berubah.

Dalam satu kaleng susu beruang biasa, ada 120 kalori, dengan lemak 7 gram, protein 6 gram, dan karbohidrat 9 gram. Vitamin A, B, C, D, E dan kalsium serta sejumlah protein susu.

Kandungan susu beruang special untuk merawat kecantikan wajah
Kandungan susu beruang special untuk merawat kecantikan wajah (KissPNG)

Kandungan Susu Beruang Dan Manfaat Kecantikan

Karena terbuat dari susu murni tentunya mengandung nutrisi susu. Susu sudah lama dikenal manfaatnya dalam dunia kecantikan. Masker susu colostrum dapat membuat wajah anda kembali muda.

Ratu Cleopatra dari Mesir dikabarkan memiliki kecantikan kulit yang luar biasa, salah satu perawatan yang dipakai adalah sering berendam susu untuk menghaluskan, mencerahkan serta membuat kulit bercahaya.

1. Menutrisi Kulit

Susu beruang mengandung sejumlah manfaat susu dan kandungan vitamin yang dapat menyediakan nutrisi bagi sel-sel kulit. Membuat kulit dapat menjalankan fungsinya secara optimal

2. Mendetoks Kulit

Susu dikenal bersifat membersihkan racun. Anda yang sering menggunakan kosmetik atau skincare bahan kimia dapat mendetoks kulit untuk membantu membuang racun yang menumpuk di bawah permukaan kulit bersamaan dengan mengangkat sel kulit mati.

3. Meregenerasi Kulit

Kandungan nutrisi lengkap salah satunya diperlukan untuk meremajakan kulit. Kulit akan beregenerasi dengan baik dengan tersedianya nutrisi dan vitamin dalam susu seperti vitamin A, C dan E yang memang vitamin yang punya kaitan erat dengan kecantikan kulit.

4. Melindungi Kulit Dari Radikal Bebas

Selain membantu regenerasi juga memperkuat dan mempercantik kulit dengan bantuan kalsium sehingga mencegah kerusakan sel-sel kulit dari pengaruh buruk radikal bebas. Vitamin C dan E dikenal sebagai bahan antioksidan untuk perlindungan dari radikal bebas. Pelajari tentang manfaat vitamin E untuk menjaga kecantikan wajah.

5. Memperkuat Struktur Kolagen

Kolagen sebagai jaringan penopang kulit mudah rusak oleh banyak faktor seperti stres, nutrisi buruk, cahaya matahari, radikal bebas serta pertambahan usia.

Kolagen terbentuk dari protein. Kandungan protein susu ditambah vitamin C semakin memperkuat struktur kolagen sehingga kulit tetap kencang dan tidak mudah keriput

6. Kandungan Susu Beruang Untuk Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C dapat mencerahkan wajah. Selain itu susu memang memiliki efek membersihkan pori-pori dan membantu mengangkat sel kulit mati.

Sehingga yang tampil di permukaan adalah kulit baru yang teregenerasi dengan baik, tanpa tertutupi oleh kusamnya oleh kulit. Efeknya kulit menjadi cerah dan bertekstur lembut.

Untuk memperkuat daya memutihkan wajah, dapat dicampur dengan bubuk kacang almond untuk masker wajah yang digunakan seminggu dua kali . Baca tentang keajaiban vitamin C untuk semua jenis kulit.

7. Hilangkan lingkaran hitam di mata

Susu beruang juga dapat digunakan untuk kompres mata menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata yang biasanya disebabkan oleh kelelahan dan tidak lancarnya sirkulasi darah.

Tuang susu beruang dalam mangkuk, ambil kapas lalu celupkan ke dalam mangkuk berisi susu dan tempelkan pada mata selama 5-10 menit. Kemudian bilas air bersih.

Karena kandungan susu beruang murni tanpa penambahan gula dan bahan pengawet dan pewarna, jadi aman digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Pelajari tentang 4 permasalahan utama dan cara perawatan kulit di sekitar mata.

Anda dapat menjadikan susu beruang sebagai bahan pengencer bubuk masker anda atau dapat dicampurkan dengan body lotion untuk dioleskan seluruh tubuh.

Anda akan segera memperoleh manfaatnya. Kulit anda langsung menjadi lembut dan terlihat lebih bersih bercahaya. Gunakan setidaknya 2x seminggu.

Untuk perawatan kulit tubuh secara keseluruhan dapat anda gunakan setiap malam menjelang tidur yang dicampur dengan lotion. Selamat memanfaatkan kandungan susu beruang special untuk merawat kcantikan wajah.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Content is protected !!