PIPI TIRUS DENGAN FACIAL TIONGKOK POPULAR DI NEGARA BARAT

Pipi tirus dengan facial Tiongkok popular di negarat Barat menggunakan gua sha. Tanpa efek samping membahayakan. Tanpa ada kesakitan. Tanpa jarum suntik. Tanpa meja operasi. Juga tanpa menguras kantong anda.

Meski cantik memang identik dengan harga,, apalagi anda yang sudah berumur diatas 30 tahun dengan pipi yang mulai turun. Mau tidak mau harus mulai berfikir untuk mengembalikan pipi tirus anda. Ada atau tidak adanya biaya.

Namun apakah mungkin meraih pipi tirus sesuai dengan kantong anda? Kini memang banyak tutorial make up di youtube yang bisa membuat pipi tirus.

Tentu anda harus punya keahlian khusus untuk bisa tampil seperti gadis-gadis yang berwajah tirus di video tersebut. Belum lagi make up yang berlapis-lapis pastinya menghabiskan waktu yang lama. Dan itu sifatnya hanya tampak dari luar. Tidak memperbaiki apapun dari dalam.

Pipi tirus dengan tekhnik facial Tiongkok yang popular di negarat Barat
Pipi tirus dengan tekhnik facial Tiongkok yang popular di negarat Barat (KissPNG)

Pipi Tirus Dan Awal Trend Gua Sha

Di dunia Barat empat tahun belakang ini sedang trend kembali pada sesuatu yang aman dan alami. Apabila anda mencari referensi tentang gua sha dalam Bahasa Inggris ada banyak artikel dan testimoni tentang tekhik gua sha.  Di Indonesia belum terlalu popular. Tetapi ke depan akan menjadi trend perawatan kecantikan wajah untuk membuat pipi tirus dengan cara sederhana.

Gua sha merupakan tekhnik tradisional dari Tiongkok yang sudah dikenal ribuan tahun, bahkan jauh sebelum para tabib Cina mengenal akupunktur.  Baca tentang gua sha facial tekhnik kuno Tiongkok untuk kecantikan wajah.

Prinsip awalnya untuk memberi gesekan di kulit sampai merah atau memar sementara pada area tertentu dengan menggunakan alat keras namun tumpul.  Mungkin di Indonesia sama seperti kerokan.

Pada zaman dulu, kulit biasanya dikerok dengan tanduk kerbau, potongan batu giok, tulang, ataupun koin,. Gua sha sudah dikenal efektif mengobati gangguan pada organ dalam yang bersifat akut dan kronis, seperti peradangan pada organ hati.

Penelitian Modern Tentang Gua Sha

Berdasarkan hasil penelitian modern menunjukkan bahwa dengan membuat memar atau petechiae sementara di permukaan kulit memberi efek antiinflamasi dan dan meningkatkan kekebalan sampai berhari-hari setelah dilakukan tindakan gua sha.

Menurut Arya Nielsen, Ph.D, gua sha dapat memberikan pertolongan segera pada pasien yang memiliki keluhan nyeri, kram, demam, kedinginan, batuk, sesak, mual dan muntah.

Intinya dengan gesekan alat gua sha sesuai dengan titik meridian akan melancarkan aliran energi, melancarkan aliran darah dan pembuluh limfe. Dengan begitu dapat menyembuhkan penyakit akibat gangguan organ.

Melihat banyak hasil nyata yang dirasakan, kemudian dikembangkan untuk kecantikan. Hanya caranya lebih lembut dan menggunakan alat berukuran lebih kecil.

Bukankah selama ini istilah totok wajah sudah sangat dikenal? Banyak klinik kecantikan yang melakukan totok kecantikan. Pada dasarnya menggunakan metode serupa. Bahkan sebenarnya tekhnik gua sha lebih dahulu ditemukan dibandingkan totok.

Bagaimana Cara Gua Sha Membuat Pipi Tirus

1. Melancarkan Aliran

Tekhnik facial untuk membuat wajah tirus dengan gua sha dengan berpegag pada prinsip dasar untuk melancarkan aliran limfe, meningkatkan aliran energi  ke kulit, serta meningkatkan aliran darah dan cairan.

Pada saat semua aliran menjadi lancar maka akan meningkatkan aliran hidrasi dan nutrisi ke kulit. Ini akan memberikan  cahaya alami pada wajah. Membantu kulit membuang kotoran, sebum, dan sel kulit mati. Gua sha juga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Hasil penelitian lanjut tentang efek gua sha pada wajah adalah meningkatkan sirkulasi pembuluh darah mikro ke wajah sampai dengan 400%. Ini yang sulit dicapai dengan alat lainnya.

Aliran darah dan pembuluh limfe yang terhambat akan mengganggu sirkulasi cairan di bawah kulit. SIfatnya air akan mencari daerah longgar dan yang lebi rendah. Ini yang dapat membuat air berkumpul di dareah pipi bawah sehingga membuat bentuk wajah menjadi lebih bundar.

2. Melepaskan Fasia Dan Memecah Adhesi Rahang

Fasia merupakan serabut-serabut halus yang tersusun dari jaringan ikat seperti lembaran yang membungkus otot. Terkadang fasia ini akan membelit serabut otot dan menimbulkan perlengketan sesama otot sehingga membuat otot menjadi kaku.

Kondisi ini tentu akan menghambat aliran darah dan pembuluh limfe yang ikut terbelit bersama otot. Kembali lagi terjadi pengumpulan cairan di bagian rahang bawah yang membuat wajah terlihat melebar. Penggunaan gua sha langsung akan menghilangkan bagian yang membengkak akibat sumbatan cairan yang akan meniruskan wajah.

Pipi tirus dengan tekhnik facial Tiongkok yang popular di negarat Barat
Contoh fasia yang dapat membelit otot dan pembuluh darah sekitar (KissPNG)

3. Memecah Lemak

Penyebab pipi menjadi berbentu huruf U bukan V pada dasarnya karena 3 hal. Bentuk dasar rahang yang memang besar karena memang ukuran tulang yang besar. Pembesaran otot-otot mengunyah pada pipi dan karena penumpukan lemak.

Untuk masalah tulang yang berukuran besar dari sejak lahir, bila ingin memperbaiki maka harus operasi. Untuk otot yang membesar apalagi penumpukan lemak maka sangat efektif menghilangkannya dengan gua sha.

Otot pipi memang lebih tebal namun tempat mengantung otot ke tulang pipi sedikit. Apalagi secara struktur tulang pipi membentuk lengkungan ke dalam. Bagian tersebut akan terisi oleh otot dan lemak yang tebal. Peningkatan usia, kurang latihan dan penumpukan lemak membuat bagian tersebut mudah turun mengikuti beban gravitasi. Akibatnya telihta pipi melebar.

Melakukan gesekan gua sha dapat memecah lemak yang terkumpul banyak di bagian bawah. Lemak akan dipecah menjadi asam lemak dan gliserol untuk digunakan kembali.  Ga sha juga dapat memisahkan molekul lemak dengan meningkatkan efek pembersihan limfatik pada area yang terganggu.

Cara Membuat Pipi Tirus Dengan Gua Sha

Pipi tirus dengan tekhnik facial Tiongkok yang popular di negarat Barat
Pipi tirus dengan tekhnik facial Tiongkok yang popular di negarat Barat

Untuk 1 minggu pertama lakukan setiap hari

Untuk fungsi memecah lemak jangan dinginkan gua sha di lepamri pendingin

Gunakan selalu gua sha yang bersih

Bersihkan area wajah dan oleskan cream

Pegang gua sha dengan sudut 45 derajat untuk menumpulkan ujung yang menekan kulit

Lakukan tarikan dari bagian tengah ke tepi. Bagian dalam keluar. Bagian bawah keatas

Letakkan satu tangan untuk menekan, tangan yang lain untuk menggosok gua sha

Ikuti tatacara dan alur titik akupuntur seperti yang dijelaskan pada facelift tradisional gua sha cara sederhana hasil membahana.

Demikian cara dan langkah untuk mendapatkan pipi tirus denganfacial Tiongkok popular di negara barat.

Baca juga:

Cryotherapi pemberian suhu dingin untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat cokelat untuk wajah bersinar dan kesehatan jantung

Kandungan susu beruang spesial untuk merawat kecantikan wajah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Content is protected !!