PEMBULUH LIMFE LANCAR MEMBUAT WAJAH BERSINAR CANTIK DRAMATIS

Pembuluh limfe lancar membuat wajah bersinar cantik dramatis. Ada banyak terapi yang ditawarkan di klinik kecantikan dengan tujuan membuat aliran cairan di pembuluh mengalir dengan baik. Terapi totok wajah, akupunktur, pijat wajah, drainage limfatik bahkan kini mulai popular Gua Sha memiliki tujuan yang sama.

Pembuluh limfe merupakan saluran yang terdapat di seluruh tubuh selayaknya pembuluh darah. Merupakan bagian dari sistem limfatik. Sistem limfatik terdiri dari pembuluh getah bening, kelenjar getah bening yang disebut juga nodus, dan getah bening.

Secara mendasar pembuluh limfe berperan untuk mengembalikan sejumlah cairan tubuh ke pembuluh darah. Memiliki tugas mempertahankan sistem kekebalan tubuh dengan adanya leukosit yang mengalir dalam aliran limfe.

Tugas lain tak kalah hebatnya adalah untuk membuang limbah dan zat racun dari jaringan tubuh. Ini yang memiliki kaitan langsung dengan kecantikan wajah.

Semua fungsi tersebut dalam kerjanya sangat bergantung pada kondisi tekanan darah. Tekanan darah mengalir lancar berimbas pada lancarnya aliran limfe. Cairan limfe terdiri dari protein, air, sel darah putih dan limbah.

Pembuluh limfe lancar membuat wajah bersinar cantik dramatis.
Pembuluh limfe lancar membuat wajah bersinar cantik dramatis (Pixabay.com)

Wajah Cantik Dengan Pembuluh Limfe

Lalu apa hubungannya pembuluh limfe dengan kecantikan wajah? Hubungannya jelas saat aliran limfe berjalan lancar maka yang paling diharapkan adalah lancarnya pembuangan racun atau limbah apapun yang ada disekitar wajah.

Dibawah permukaan kulit wajah dan letaknya lebih ke permukaan, terdapat 3 titik utama nodus limfe yaitu; pada kedua pipi dekat ke sudut bawah hidung disebut nodus submandibularis . Bagian dagu disebut submental. Serta pada dahi disebut parotid.

Semua nodus-nodus tersebut akan saling terhubung oleh pembuluh limfe yang bertebaran demikian banyaknya di bawah kulit dalam ukuran kecil lebih kecil dari kapiler. Karena itu mengapa sel darah merah tidak dapat masuk ke pembuluh ini. Ukuran diameter sel darah merah lebih besar.

Pembuluh limfe lancar membuat wajah bersinar cantik dramatis.
Aliran pembuluh limfe pada wajah (KissPNG)

Nodus limfe menghasilkan getah bening yang kemudian bercampur dengan bahan lain seperti  air, protein dan leukosit dan bahan limbah. Seharusnya aliran cairan di dalam pembuluh tersebut berjalan lancar namun ada banyak faktor akan memperlambat aliran bahkan membuat hambatan seperti:

Stres

Saat tubuh mengalami stress tubuh bereaksi dengan pelepasan sejumlah hormon stress dan radikal bebas. Kondisi ini membuat cairan tubuh menjadi lebih asam. Cairan limfe akan lebih sulit mengalir saat bersifat lebih asam

Radang

Terjadinya pembengkakan pada daerah tertentu akan menekan pembuluh limfe dan menghambat aliran limfe

Pola Makan Buruk

Makanan yang kurang bergizi menyebabkan semua jaringan tubuh mengalami penurunan kemampuan kerja. Termasuk juga pembuluh limfe. Makanan kurang vitamin C memperburuk struktur dinding pembuluh limfe sehingga memperlambat aliran.

Kurang Olahraga

Kurang aktivitas dan olahraga membuat fasia otot membelit aliran darah dan pembuluh limfe. Pastinya kondisi ini memperlambat aliran darah.

Tindakan Operasi

Tindakan operasi pada wajah dapat menghambat aliran limfe. Itu terjadi akibat pertumbuhan jaringan parut pasca pembedahan akan menutupi aliran limfe.

Pembuluh limfe lancar membuat wajah bersinar cantik dramatis.
Aliran dalam pembuluh limfe beserta katup (KissPNG)

Efek Melambat Aliran di Pembuluh Limfe

Melambatnya aliran limfe mengakibatkan tertahannya cairan beserta racun yang harusnya dibuang melalui keringat ataupun yang akan dikeluarkaan saat kencing . Akibatnya terjadi penumpukan zat racun dan air disekitar area terdekat. Ini yang mengakibatkan timbul kantong mata dan lingkaran hitam.

Penumpukan racun di bawah kulit akibat sirkulasi limfe tidak lancar juga dapat membuat kulit menjadi kusam dan tidak bercahaya. Wajah terlihat tetap keruh tidak bersinar meski sudah melakukan perawatan mahal.

Beberapa hasil studi ilmiah menjelaskan bahwa saat aliran limfe di wajah lancar menyebabkan terjadi peningkatan kekenyalan kulit, peningkatan sirkulasi darah, mengurangi pembengkakan kantong mata dan membuat kulit bercahaya. Kulit ibarat bernafas kembali dengan lega.

Berbagai tekhnis disediakan kini untuk meningkat aliran darah sejalan dengan lancarnya aliran pembuluh limfe. Salah satunya yang kini sedang popular adalah gua sha facial tekhnik kuno Tiongkok untuk kecantikan wajah.

Melakukan tindakan yang meningkatkan aliran limfe menyempurnakan langkah perawatan wajah secara menyeluruh. Sehari setelah dilakukan perawatan biasanya wajah akan terlihat tampil sempurna dengan efek bersinar dan kenyal. Hanya dengan meningkatkan aliran pembuluh limfe yang lancar mempercantik wajah anda secara dramatis.

Baca Juga :

Kulit wajah dapat menggambarkan kondisi kesehatan

Cara kulit menyerap nutrisi dan bahan kimia dari luar

Facelift tradisional Gua Sha cara sederhana hasil membahana

Facelift , fakta dan semua cerita dibalik impian dibalik awet muda

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Shares
error: Content is protected !!