SARAPAN PAGI YANG MENYENANGKAN DAN MEMBUAT PERUT TETAP RATA

Sarapan pagi yang menyenangkan dan membuat perut tetap rata dan sangat menyehatkan Anda, dengan kandungan bahan protein untuk membuat kenyang lebih lama. Anda mungkin termasuk yang kebingungan memilih jenis makanan untuk sarapan pagi atau bahkan sering melewatkannya?

Untuk anda yang ingin berhasil dengan diet secara sehat tanpa merusak kerja tubuh dan menyiksa tubuh secara berlebihan, maka moment sarapan pagi merupakan ritual penting.

Mungkin karena terburu-buru dengan waktu membuat anda mengambil pilihan untuk melupakan. Atau hanya mengisi perut kosong anda dari malam sebelum tidur dengan makanan ala kadarnya saja.

Sarapan pagi yang menyenangkan dan membuat perut tetap rata
Sarapan pagi yang menyenangkan dan membuat perut tetap rata

Sarapan Pagi Terabaikan

Ada banyak tawaran cemilan untuk sarapan pagi dengan embel-embel sehat dan bagus untuk diet yang ditawarkan di pasaran dengan cara praktis. Tinggal ambil di rak, bayar, buka kemasan, gigit sambil membaca berita dari ponsel anda.

Terlihat sangat praktis, ringan dan mengenyangkan memang, tapi cenderung hanya untuk sesaat. Padahal mengirim makanan ke lambung secara asal-asalan saat pagi hari, akan membuat tubuh anda juga menjadi asal-asalan. Asal hujan sedikit sakit. Asal lelah sedikit langsung flu. Asal kurang tidur langsung mudah capek.

Jangan salahkan tubuh anda yang ringkih apabila anda tidak memperlakukannya dengan baik. Tubuh anda akan membalas apa yang anda lakukan terhadap tubuh. Dan pernyataan “Anda adalah apa yang Anda makan” memang tidak berlebihan.

Sarapan sering digambarkan sebagai makanan yang terpenting setiap hari. Menyediakan nutrisi dan energi dasar untuk melakukan berbagai aktivitas pada jam-jam berikutnya.

Sarapan pagi yang menyenangkan dan membuat perut tetap rata
Sarapan pagi yang menyenangkan dan membuat perut tetap rata

Pentingnya Sarapan Pagi

Seorang ahli gizi Adelle Davis pada tahun 1960-an mengatakan bahwa “sarapan seperti raja, makan siang seperti pangeran dan makan malam seperti orang miskin.”

Menurut riset terbaru tentang sarapan pagi bahwa sebenarnya tujuan kita semua sarapan pagi adalah untuk mendapatkan sekitar 15-25% energi. Atau sebesar 300-500 kalori untuk wanita dan  375-625 untuk pria

Sarapan pagi juga membuat enzim pencernaan anda lebih stabil dan teratur sehingga saluran usus anda bekerja lebih efektif untuk mencerna makanan siang hari.

Anda tidak akan merasa kelaparan yang tidak menyenangkan saat makan siang apabila pagi anda terpenuhi dengan makanan menyehatkan. Kelaparan yang muncul saat siang hari membuat Anda kalap dengan makanan dan ingin mneghabiskan apa saja.

Sarapan Pagi Membuat Perut Anda Menjadi Rata

Apakah itu hanya semacam klaim? Mari kita buktikan kebenarannya. Pagi hari setalah bangun tidur merupakan waktu untuk membuang sisa makanan yang tidak terserap. Pembuangan yang anda lakukan merupakan langkah pertama membuat perut bawah anda menjadi lebih kempis.

Saat anda menyempatkan diri mengisi perut di pagi hari dengan makanan lebih ringan namun padat gizi dan menyehatkan membuat saluran cerna yang sudah kosong dari malam akan terisi muatan makanan. Ini dapat mencegah lambung anda terisi banyak udara yang membuat perut Anda menjadi membesar.

Sarapan pagi juga membuat makan siang anda tidak berlebihan, sehingga anda tidak perlu melonggarkan pakaian di bagian perut akibat pembesaran setelah diisi dengan aneka makanan berat siang hari.

Hormon Lapar Dan Sarapan Pagi

Apabila perut Anda sudah terisi pagi hari, hormon lapar Anda menjadi stabil dan terkontrol. Saat makan siang hormon akan keluar secukupnya untuk mengabarkan Anda agar makan.

Mungkin Anda pernah merasakan saat makan siang, sudah menghabiskan 1 piring nasi namun seperti belum mengisi makanan apapun. Istilahnya “tidak nendang”.

Sebenarnya ini terjadi akibat hormon lapar yang terus diproduksi meski sudah makan 1 piring nasi. Sebagai respon permintaan tubuh atas kekosongan perut saat pagi hari. Sehingga Anda akan menambah 1 piring nasi lagi ditambah aneka lauk tanpa terasa. Belum lagi harus minum.

Bayangkan sekarang bagaimana penuhnya perut Anda. Jangan berfikir perut rata dalam kondisi seperti ini. Mustahil terwujud. Pelajari tentang diet mudah dan gratis dengan mengendalikan hormon lapar.

Sarapan pagi yang menyenangkan dan membuat perut tetap rata (KissPNG)

Jenis Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi

Anda dapat memilih jenis nutrisi sehat padat gizi dan bersifat mengenyangkan lebih lama untuk mengimbangi hormon lapar yang diproduksi tinggi saat siang hari. Ada beberapa pilihan makanan sehat yang baik untuk Anda pertimbangkan

  1. Telur Rebus
  2. Roti Gandum Utuh
  3. Santan Pengganti Susu
  4. Susu Kedelai
  5. Rebusan Kacang Hijau campur Kacang Merah
  6. Juice Sayuran
  7. Pisang
  8. Juice Buah
  9. Jagung Rebus

Penjelasan

Jenis-jenis makanan tersebut bisa dikombinasi dengan berbagai variasi selang-seling. Anda dapat membuat pisang dengan roti gandum bakar dan minum juice. Atau bisa juga telur rebus dengan pisang minum santan alami satu gelas.

Boleh juga membuat bubur kacang hijau tambahkan kacang merah dan potongan jahe, pakai gula merah dan bis dikombinsikan dengan jagung rebus yang diserut. Percayalah jenins sarapan ini benar-benar sangat mengenyangkan tetapi sangat pada gizi.

Dasar dari bahan makanan tersebut prinsipnya harus mengandung bahan tinggi protein. Dimana kita tahu protein memang membuat perut kenyang lebih lama.

Protein akan mengisi sel tubuh dengan limpahan bahan untuk membuat enzim dan hormon yang dibutuhkan sebagai pengatur semua sistem tubuh. Inilah prinsip dasar penting dalam menyediakan jenis makanan sehat untuk pagi. Pelajari tentang diet tinggi protein memiliki keunggulan dibandingakn diet tinggi lemak.

Telur rebus juga sangat berguna. Sebaiknya pilih yang kandungan omeganya tinggi. Anda juga dapat minum susu kedelai organik untuk mengganti susu sapi.

Apakah anda kaget dengan adanya santan untuk diminum? Tahukah anda santan tanpa dimasak sangat menyehatkan. Orang Barat sudah biasa minum segelas santan pagi hari. Terutama untuk vegetarian.

Sebaiknya hindari sarapan dengan aneka gorengan, karena anda akan menodai usus anda lagi pagi-pagi. Kita semua tahu betapa makanan gorengan memberatkan kerja liver. Ini akan membuat anda merasa mudah capek.

Apabila rutinitas sarapan pagi tersebut terapkan dengan benar maka dalam 1 bulan anda akan merasakan perubahan nyata.  Secara jelas tubuh akan terasa lebih ringan. Lebih bertenaga dan perut anda menjadi lebih rata. Selamat mencoba sarapan pagi yang menyenangkan dan membuat perut tetap rata.

Baca Tentang:

Perut buncit meski sudah berolahraga, kenali 10 penyebabnya

Diet protein? temukan 19 protin nabati terbaik wajib dikonsumsi

Lemak perut antara estetika keindahan tubuh dan ancaman mematikan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Shares
error: Content is protected !!